Home / Artikel / Muspika Kemayoran : Himbauan Highligt Spanduk Pengaduan Warga Bukan Basa Basi

Muspika Kemayoran : Himbauan Highligt Spanduk Pengaduan Warga Bukan Basa Basi

Jakarta, sketsindonews – Pemasangan spanduk pelayanan pengaduan warga yang tersebar di Kantor Kecamatan di seluruh Provindi DKI Jakarta membuktikan pamong untuk dapat secara cepat, akurat, terbuka dan taktis melakukan respos masyarakat berbagai masalah yang muncul untuk segera diselesaikan.

Keterkaitan dengan himbauan spanduk tersebut warga dengan penuh suka cita serta harapan layanan informasi ini bukan pada basa basi tapi benar adanya tidak adanya tebang pilih dalam kepentingan umum.

Yang diutamakan menjadi prioritas dalam sengketa persoalan baik masalah pembangunan, kantibmas, krimimalitas (narkoba) dan lingkungan wilayah.

kapolsek kmy kompol saeful anwar. doc

Dalam menyikapi ini jajaran 3 pilar Kecamatan Kemayoran merespon, apa yang termaktub dalam informasi spanduk pengaduan masyarakat dalam tingkat koordinasi 3 pilar (Kapolsek, Danramil dan Camat Kemayoran).

Menurut Kapolsek Kemayoran Kompol Saeful Anwar yang baru menjabat menjadi Kapolsek menuturkan, strategi pencegahan preventif dan penindakannya, pihak kepolisian yang dipimpinnya terlebih dahulu akan mensosialisasikan dan melaksanakan penyuluhan-penyuluhan di lingkungan masyarakat secara langsung dengan permasalahan serta issu yang berkembang, ucapnya.

Dalam acara “Open House” bersama tokoh warga Kemayoran Kompol Saeful kembali menegaskan, untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat dati masalah yang muncul kita akan kerjasama dengan tiga pilar seperti melakukan konsolidasi dan komunikasi secara intensif.

Yah, seperti melaksanakan penyuluhan maupun menggelar operasi-operasi cipta kondisi kamtibmas di wilayah Kemayoran,” jelas Kapolsek yang baru menjabat dua hari itu.

Mantan Wakapolsek Tanah Abang ini menambahkan, kedepan pihaknya akan menggalakan himbauan dan sosialisasi pencegahan narkoba baik di sekolahan dan lingkungan RT/RW yang di fokuskan pada titik rawan pemetaan, tukasnya.

“Tindakan pertama preventif dengan memberikan sosialisasi dan himbauan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah, lingkungan RT/RW.

Hakekatnya nanti kita kolaborasi dengan Camat Kemayoran, Danramil dan jajaran Polsek Kemayoran,” ujarnya.(18/11)

Ia juga berharap pertemuan-pertemuan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga sosialisasi dan himbauan dapat tumbuh dalam membangun kesadaran masyarakat secara permanen.

“Melalui pertemuan ini, kita akan himbau dan bangun kesadaran masyarakat untuk tidak bosannya memberikan imformasi dan pengaduan sesuai topik pertemuan pada pagi ini, ungkapnya.

Setelah tindakan preventif seperti menyentuh dan melakukan patroli ke wilayah sambung Saiful, selanjutnya penindakan tegasnya yaitu melakukan penggeledahan-penggeledahan terhadap pemakai, pengedar narkoba dan curanmor yang saat ini sangat marak di tingkat wilayah.

“Jajaran Polsek Kemayoran dalam bertindak tegas itu secara prosedur dan terukur. Tindakan terukur itu, apabila curanmor menggunakan senjata api yang membahayakan dan mengancam jiwa masyarakat dan aparat,” tandasnya.

Secara bersamaan Camat Kemayoran, Herry Purnama mendukung langkah preventif pencegahan dan penindakan tegas yang akan dilakukan jajaran Polsek Kemayoran terhadap kriminalitas, pengguna dan pemakai narkoba.

“Kita dukung pencegahan dan mensuport upaya yang dilakukan jajaran Polsek Kemayoran dalam menciptakan keamanan kamtibmas di wilayah Kemayoran yang selama ini sudah baik antara warga dan pemerintah dalam melakukan kerja sama. jelas Herry.

Mengenai pengaduan warga yang kini telah menjadi highligt spanduk dalam meningkatkan responsif layanan pengaduan masyarakat, pihaknya akan terus melakukan percepatan penindakan atau aksi sesuai apa yang menjadi masalah.

Tambah Herry, ini bukan basa – basi maka koordinasi 3 pilar sangat strategis dalam membuat koordinasi dan putusan nantinya, tak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan jika seluruh warga masyarakat dalam persoalan untuk secara bersama ikut berpartipasi secara aktif, tukasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Rabu Tertib : Pemuda “Cogan” Stress Meronta Diangkut Petugas, 9 Gelandangan Warga Daerah

Jakarta, sketsindonews – Gelandangan, pedagang asongan dan anak terlantar dalam giat Rabu Tertib Kecamatan Sawah …

Watch Dragon ball super