Home / Artikel / Musrembang Tingkat Kota : Kemacetan Tanah Abang Prinsipnya Penindakan

Musrembang Tingkat Kota : Kemacetan Tanah Abang Prinsipnya Penindakan

Jakarta, sketsindonews – Dalam Musrembang Tingkat Kota Jakarta Pusat yang bertemakan Mantapkan SDM dan Infrastruktur Untuk Percepatan Pemerataan Kesejahteraan Rakyat di dalam pembahasan di komisi LH dan Ekonomi menjadi issue yang tematik terkait penataan kawasan PKL (loksem), trotoar, parkir liar, penindakan.

Dalam pantauan sketsindonews dikomisi tersebut dibahas persoalan kemacetan Tanah Abang yang secara siginifikan tidak bisa diurai secara sekejap.

Hal ini disebabkan banyak faktor karena volume dan kesadaran para pengendara yang tak disiplin, ujar Kasudin Dishub Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak di ruang serba guna Walikota Jakarta Pusat. (15-03-2017).

Sementara domain kawasan itu lebih banyak kewenangan yang ada pada tingkat Provinsi DKI Jakarta. Oleh karena itu, kata Harlem pihaknya Dishub Kota Jakarta Pusat hanya melakukan penguatan penindakan tegas terhadap pelanggaran yang di kawasan Tanah Abang, paparnya.

Sementara Dewan Riset DKI Fauzan menjelaskan penataan kawasan tertib sekarang ini hanya ada di level Jalan Thamrin dan Sudirman karena fasilitas sarana yang memadai, semestinya pemprov juga sudah memikirkan jalan lain pada lalu lintas padat untuk dibangun fasilitas sarana warning (edukasi) pagi pengendara yang melanggar, tukasnya.

Kita melihat setiap lampu merah perapatan orang saling sodok karena tidak adanya himbauan disiplin bagi pengendara. Pemprov DKI sudah harus membangun fasilitas ini seperti Kota Bekasi yang sudah memakai sistem ini di setiap lampu merah, ujar Fauzan.

reporter : nanorame

Check Also

Camat Kemayoran Berang Isu Tulisan Pipanisasi Air Bersih Warga Kebon Kosong Sudah Basi

Jakarta , sketsindonews – Persoalan warga Kebon Kosong dengan Forsaga (Forum Pemersatu Warga) terhadap pipaniasi …

Watch Dragon ball super