Back

Media Terpercaya

Musrenbang 2020: Cikini Milik Kita, Antara Harapan dan Kenyataan

Jakarta, sketsindonews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Cikini Kecamatan Menteng di warnai hal baru terkait kekinian wilayah Cikini secara historis pysicologis merupakan kawasan sejarah dan dan sudah bisa dijadikan vintage destinasi dalam mengoptimalkan sumber kegiatan non fisik atas peran pemerintah dan warga masyarakat.

Hal itu itu diungkapkan Sekretaris Walikota Jakarta Pusat saat membuka Musrenbang di lantai III Kelurahan Cikini Jalan Taman Ismail Marzuki, Selasa (28/01/20) malam.

Menurut Iqbal, Harapan dan Kenyataan Musrenbang itu milik kita dengan nilai kekinian dan ke Cikinian bisa menjadi kolaboratif potensi menjadi satu pemanfaatan potensi atas perubahan wilayah ke Cikinian untuk kepentingan warga agar terus tumbuh kembangkan secara bermartabat.

“Faktanya sejarah Cikini tak lepas dari peran budaya yang terkenal dengan struktur bangunan tempo dulu baik Kios, Hotel serta lokasi yang sangat terkenal sejak Gubernur Ali Sadikin,” ujarnya.

Melihat dari usulan non fisik hanya 1 % artinya masyarakat juga untuk tidak tertumpu pada nilai kebutuhan fisik, padahal kegiatan non fisik bisa dimanfaatkan oleh peran SKPD – UKPD bersama warga membangun ke Cikinian Milik Kita untuk dikembangkan dari perubahan penataan kota oleh Pemprov DKI Jakarta.

Untuk menjadi masyarakat unggul tidak lupa masyarakat untuk menjaga stabilitas rasa aman dan nyaman terlebih dinamika Cikini terus berubah seiring perubahan menjadi “Vintage Destinasi,” membangun peran budaya dan ekonomi kreatif, jelas Iqbal lebih lanjut.

Sementara Lurah Cikini Fajar Laksono mengukapkan, bahwa kegiatan Musrenbang 2020 kali ini Kelurahan Cikini mencapai nilai 1.579.586.213 rupiah. “Dengan total usulan saluran 9 lokasi, usulan jalan 12 lokasi, usulan lampu jalan 9 titik, dari 5 RW sebanyak 28 usulan serta usulan langsung sebanyak 12 program,” terang Fajar.

Dalam pertemuan Musrenbang turut hadir Camat Menteng Edi Supriyadi, Sekretaris Kecamatan Agus Sulaeman selain dihadiri para RW, LMK, FKDM, PKK serta tokoh masyarakat lain dalam membahas perencanaan pembangunan usulan 2020.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.