Musrenbang 2020 Pelayanan Cerdas SKPD Bila Partisipasi Warga Terpenuhi

Jakarta, sketsindonews – Musrenbang dalam formulasi partisipasi aktif warga merupakan pelayanan cerdas bagi peran SKPD – UKPD melaksanakan kegiatan fisik non fisik sesuai harapan dan kenyataaan di lingkungan masyarakat.

Hadirnya Wali Kota Jakarta Pusat, H. Bayu Meghantara dalam membuka Musrenbang di Kelurahan Cempaka Putih Barat di jalan Cempaka Putih Barat XV meminta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) bisa mengerjakan usulan masyarakat pada tahun 2020 secara baik sesuai pembahasan perencanaan.

“Tidak usah menunggu tahun depan. Kalau bisa dikerjakan tahun ini. Langsung dikerjakanlah saja,” jelas Bayu Mega, Senin (03/02/20)

Karena menurut dia, usulan masyarakat melalui Musrenbang ini menjadi sangat penting untuk merubah lingkungan agar lebih tertata.

“Itukan pelayanan bagi pemerintah, artinya responsif dan percepatan tak usah lama bila itu sesuai prioritas,” tandas Bayu Mega.

Secara bersamaan Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian berharap warga masyarakat Kelurahan Cempaka Putih dapat mengawal usulan ini ke tingkat kecamatan dan tingkat kota.

“Mari kita sama-sama mengawal usulan ini agar terakomodir,” singkatnya.

“Kami juga meminta SKPD untuk responsif terkait persoalan kekinian lingkungan, dimana Musrenbang merupakan layanan cerdas apa yang disampaikan oleh Walikota untuk kita sikapi secara bersama terkait isu problematika yang telah disampaikan warga sesuai mekanisme Musrenbang,” papa Andri.

Sementara, Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono menerangkan, pembahasan Musrenbang tingkat Kelurahan Cempaka Putih Barat siang ini, ada 134 usulan dengan total anggaran sebesar Rp. 32,6 Milyar.

Budianto (45) warga Cempaka Putih, ia sangat mengapresiasi pernyataan Wali Kota Jakarta Pusat H. Bayu Meghantara terkait usulan masyarakat yang bisa dikerjakan pada tahun ini.

“Kami minta UKPD terkait cerdas menyikapi ucapan yang disampaikan Wali Kota Jakpus soal usulan masyarakat,” tandasnya.

(Nanorame)