Back

Media Terpercaya

Musrenbang Kecamatan Senen Kebutuhan Publik Perlu Menjadi Prioritas Penataan

Jakarta, sketsindonews – Musrenbang tingkat Kecamatan Senen Kota Jakarta Pusat dalam usulan masih didominasi sektor fisik saluran dan jalan dalam pembahasan secara virtual.

Musrenbang virtual pembahasan tak luput membahas kebutuhan urgensi kepentingan publik seiring pandemi covid – 19 maupun penataan kawasan Kramat Raya Senen menjadi kebanggan Kota.

Camat Senen Ronny Jarmiko menegaskan, dalam menata kawasan publik ada 3 hal yang perlu menjadi pertimbangan seperti putaran Kramat Raya selama ini ditutup dapat difungsikan sebagai jalur hijau dengan harapan para pejalan kaki tidak menyeberang melalui lokasi tersebut tapi menggunakan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Yang Ada.

Begitu pula kawasan Taman HKSN Senen perlu dipagari sekitarnya karena itu merupakan ikonik kota Senen agar menjadi lebih tertata dan tidak lagi menjadi kumuh arena publik berikut pemanfaatan oleh para PMKS disterilkan.

“Usulan lain mengenai kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan puskesmas di wilayah, ini masih terbentur lahan walaupun ini bisa menjadi terintegrasi dengan Kelurahan Senen yang menjadi titik lokasinya,” pungkas Ronny, Selasa (23/2/21).

Anggota Dewan Kota Sanusi menuturkan, dalam Musrenbang kali ini diakuinya masih pada sektor fiisik, dia mengingatkan kondisi pandemi masyarakat juga perlu dibuat program usaha mikro (UMKM) dalam membangun ketahanan pangan seperti membangun keterampilan “packaging” produk masyarakat sangat dibutuhkan saat ini serta berkelanjutan.

“Begitu pula kebutuhan penataan selain kebutuhan publik menjadi sangat penting karena musrenbang hakekatnya bagaimana wajah Jakarta dalam pembangunan baik phisik dan non fisik dapat merubah secara signifikan, artinya anggaran itu sungguh dapat optimal bagi kepentingan masyarakat secara umum,” paparnya.

Hadir dalam Musrenbang virtual tersebut diikuti perwakilan Danramil Peltu Joko Prihartono, Wakapolsek Senen AKP Sirajudin serta perwakilan sektor unit UKPD – SKPD selain secara langsung mengikuti pengawasan Pandapotan Sinaga, Israyani, Haryadi Anwar, Idris Achmad, dan Ismail Anggota DPRD DKI Jakarta.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.