Home / Artikel / Musrenbang Menciptakan Keadilan Sosial Bagi Masyarakat

Musrenbang Menciptakan Keadilan Sosial Bagi Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kemayoran Kota Jakarta Pusat di hadiri para Ketua RW, Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Tingkat Kota, para Lurah dalam rangka pembahasan capaian usulan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 – 2019.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara saat hadir kepada awak media menjelaskan, musrenbang yang menjadi usualan adalah merupakan bagaimana menyamakan keadilan sosial bagi rakyat, yang termaksud dengan memberikan kesejahteraan yang sungguh dari pemerintah kepada masyarakat, ujarnya.(27/2)

herry.camat kmy. musrenbang. doc

Masyarakat sekarang ini perlu adanya rasa keadilan serta perhatian oleh pelaku kebijakan untuk secara bersama menyelesaikan wilayah. Dengan reaksi cepat, akurat, responsibilty dalam perencanaan pembangunan yang terukur (berdampak), hasilnya wujud kepuasan dari pemerintah dianggap berhasil.

Kalopun usulan memang tak masuk padahal itu prioritas warga, maka sudah selayaknya bagaimana pemerintah bersama warga untuk mengakali sebuah problem secara bersama mencari solusi, jelas Bayu.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama dalam paparannya menyatakan, sebanyak 1.055 usulan diwilayah telah diusulkan dalam template dengan anggaran mencapai 226 Milyar lebih baik sektor fisik dan penguatan ekonomi pemberdayaan bagi warga lingkungan, ucapnya.

“Nantinya realisasi ini semuanya merupakan kebutuhan dalam memberikan pelayanan penataan wilayah sesuai apa yang menjadi prioritas.”

Dari 1.055 usulan, diantaranya 34 usulan ditolak karena alamat yang tidak jelas, ukuran pekerjaan yang tak jelas bahkan dianggap pekerjaan yang sudah dikerjakan (double). Tercatat sebanyak 109 usulan sudah di jalankan dalam program yang menjadi usulan tadi.

Sambung Herry, tercacat 116 usulan pun pada tahun 2018 sudah dikerjakan atau dalam pekerjaan yang nanti bisa dikerjakan.

“Konteks musrenbang sudah pasti menjadi hal yang pokok terkait program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakni, “memajukan kotanya, bahagia warganya” dalam menciptakan keadilan sosial bagi warga Kemayoran secara khusus, pungkasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Penataan Lintas Jalan Inspeksi di Tertibkan Petugas Gabungan Kecamatan Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Penataan limgkungan terkait pelanggar lintas jalan baik PKL, Mobet operasi, parkir liar …

Watch Dragon ball super