Home / Artikel / Muswil RAPi : Terkuak Pemanfaatan Asset Pemda Bisa Mengakomodir Problem Kualitas Masyarakat

Muswil RAPi : Terkuak Pemanfaatan Asset Pemda Bisa Mengakomodir Problem Kualitas Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Musyawarah Wilayah Luar Biasa Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Administrasi Kota Jakarta Pusat telah menghasilkan beberapa rekomendasi dan pengukuhan Fajri Susanto sebagai Ketua Wilayah 01 Wilayah Jakarta Pusat periode 2019 – 2023.

Dalam Muslub RAPI langsung di buka langsung Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara yang dampingi Sudin Kominfomas yang berlangsung Di Aula Kecamatan Kemayoran di hadiri 150 peserta Muswil. (20/1)

Dalam arahan Bayu Meghantara mengatakan, menjalin komunikasi telah hilang saat sekarang ini karena informasi dan tekhnologi telah berubah drastis sejak abad 21 sehingga penuntutan itu akan semakin cepat proses informasi.Termasuk informasi sistem manual pun akan di tinggalkan mewujudkan informasi yang lebih aplikatif, tuturnya.

RAPI sebagai organisasi yang merakyat tentunya harus lebih canggih menciptakan rasa kebahagian warga Jakarta Dalam aspek kerja dan program bersama pemerintah, tukas Bayu.

Pemanfaatan Asset Pemda DKI

Dalam sesi Muslub RAPI yang dihadiri langsung pembicara Amir Hamzah (Pengamat Kebijakan Publik) dan Rico Sinaga (Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Provinsi DKI Jakarta sekaligus pembekalan bagi musyawarah RAPI untuk menghasilkan produk pimpinan yang mampu membangun kemaslahatan internal dan eksternal organisasi.

Kata Amir, perlu dipikirkan dalam memacu organisasi yang menjadi mitra pemda untuk di berikan ruang dan waktu pemanfaatan asset atau kantor bagi keperluan kemajuan organisasi yang berafiliasi ke pemda DKI, ujarnya.

walikota.jakarta.pusat.bayu.rompi.rapi.jp.doc

“Problematika organisasi bukan hanya persoalan SDM secara internal dalam mrmamcu organisasi yang berkualitas tanpa dukungan logistik.*

Barangkali masyarakat non parlemen yang menjadi pilar sosial kemasyarakatan harus di tampung bukan hanya RAPI, FKDM, FKUB, bahkan LSM (aktivis) pihak pemda pun untuk juga membuka diri, karena mereka ini yang nantinya melakukan akselerasi kritik konstruktif bagi misi dan visi Gubernur Anies Baswedan.

Rangkaian ini untuk secara tepat bisa di terjemahkan “maju kotanya bahagia warganya” dalam satu program yang sesuai janjinya Dalam program Anies kepada warga Jakarta, paparnya.

Dipihak lain Ketua FKDM DKI Jakarta M.Rico mengupas persoalan komunikasi jaringan dalam menangkal isu disstabilitas sudah barang tentu tidak terlepas dari operasional organisasi plat merah untuk di sejajarkan pada kemajuan perkembangan tekhnologi, ungkapnya.

Kami akan duduk bareng dengan pihak – pihak organisasi lain dalam memyeruakan dan memberikan masukan agar pemda DKI serta anggota DPRD DKI memyeruakan problematika perangkat organisasi yang tumbuh untuk di berikan porsi mendukung program Gubernur.

Jadi pengembangan organisasi bukan hanya pada perintah pemda DKI tetapi sokongan masukan antar ormas dalam deteksi dini maupun menjaga Jakarta Aman tentunya Pemprov dalam hal ini pembinaan ormas oleh Gubernur Anies untuk tidak basa basi, tutup Rico.

Dipihak lain Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu mengatakan, kami inginkan pihak Pemprov DKI Jakarta memberikan fasilitas kepada ormas plat merah, LSM dalam membangun jalinan komunikasi untuk kepentingan pemda sendiri, ujarnya

Banyak ruang gedung DPRD DKI plong kosong tak di gunakan selain asset kantor yang ada (gedung) terbelangkalai sehingga asset banyak hilang. Oleh karena itu pembinaan ormas dengan kendala kesekretariatan atau sarana kajian ilmiah bagi kemajuan Pemprov DKI para inisiator masyarakat dapat memberikan kontribusi persoalan Jakarta

Gubernur Anies harus mengakomodir dari problematika binaan nya untuk secara pasti di berikan fasilitas persoalan jaringan komunikasi dan kelayakan peningkatan kualitas SDM organisasi plat merah dimasyatkat, tutup Victor

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super