Back

Media Terpercaya

Nah Lho Posko Chek Point Kebon Kosong Hanya di Jaga PPSU, PKL Jiung Mulai Gelar Lapak

Jakarta, sketsindonews – Nah lho posko Chek Point PSBB Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran terpantau setiap hari hanya di jaga oleh Petugas PPSU.

Sementara petugas lainnya dari mulai unsur Binmaspol, Babinsa, FKDM, pemerintah dan unsur masyarakat tak pernah terlihat berjaga dan memberikan himbaukan pusat kerumunan kawasan tersebut.

Posko PSBB tentunya menjadi syarat dalam Pergub No : 33 Tahun 2020 dalam menjalankan serta memantau lintas kerumunan dan melarang pusat keramaian untuk tak lakukan kegiatan berskala besar.

Salah satu petugas PPSU menyatakan, dirinya piket bergantian di posko sesuai dengan perintah pimpinan.

“Yah Anggota PPSU digilir kok berjaga mas, dan kami hanya melaporkan via foto saja mengenai situasi dan kondisi bukan kewenangan kami mas,” ucap petugas seragam oranye, Rabu (29/4/20).

Dipihak lain seorang warga bernama Doni (34) menyatakan bahwa posko Chek Point yang terletak di jalan Kemayoran H. Jiung ini lebih aktif di jagain petugas PPSU sementara unsur lain sering tak terlihat.

“PSBB kawasan ini sudah tidak terkendali terlebih jelang sore PKL sisi kanan kembali PKL berusaha membuka lapak, sisi kanan saja banyak tak penuhi aturan SOP baik himbauan masker serta petugas aparat berjaga menghalau kerumunan,” pungkas Doni.

Dia juga memprediksi bahwa minggu 3 akhir bulan Ramadhan, kemungkinan pedagang kembali PKL Jiung gelar lapak kembali baik sisi kanan dan sisi kiri seiring tidak adanya kehadiran pemerintah melarang sesuai aturan PSBB.

“Karena posko Chek point seperti tak berdaya guna hanya tenda dan yang berjaga petugas PPSU selain tak pernah himbauan langsung melalui pengeras suara baik menghalau PKL maupun kerumunan di tengah jalan,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.