Home / Profile / Komunitas / Narkoba Serang Berbagai Umur Hingga Sekolah Dasar

Narkoba Serang Berbagai Umur Hingga Sekolah Dasar

Jakarta, sketsindonews – Ikatan Adhiyaksa Dharmakari merupakan organisasi wanita yang peduli terhadap permasalahan yang terjadi pada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan di selenggarakannya kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkotika dan Obat-obat Berbahaya di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kamis (12/4).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Camat Matraman, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Wilayah dan Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Se- DKI Jakarta serta masyarakat dan generasi muda yang ada di wilayah Utan Kayu Selatan.

Wakil Ketua IAD (Ikatan Adhiyaksa Dharmakari) Pusat, Indah Adi Toegarisman dalam sambutannya mengatakan bahwa pada saat ini penyalahgunaan Narkoba semakin hari semakin meningkat dan memprihatinkan, katanya.

“Kasus penyalahgunaan narkoba sudah semakin menyebar memasuki berbagai lapisan umur, profesi dalam masyarakat contohnya PNS, artis, Anggota DPR, penegak hukum, mahasiswa bahkan siswa SD banyak yang terjerat penyalahgunaan narkotika,”  jelas Indah.

Lanjutnya, mengingat peredaran narkoba semakin gencar dan masif untuk mencari calon korban, hingga sampai ke anak-anak tingkat sekolah dasar. Berton-ton narkotika dimasukan para bandar ke Negeri kita Indonesia dengan berbagai bentuk.

“Untuk mencari pengguna pemuda sekaligus dan menyamarkan dari pihak berwajib, mereka di buat dengan berbagai macam seperti  bentuk permen, kue dan juga coklat,” jelasnya.

Pada tahun 2016, BNN menyatakan bahwa setiap hari 50 orang meninggal akibat penyalahgunaan Narkoba sehingga mengakibatkan kerugian negara mencapai 63.1 T. Sehingga Negara menyatakan darurat Narkoba.

Mengingat hal itu, Indah menambahkan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) terpanggil untuk berperan aktif dan ikut serta dalam masalah tersebut.

“Ya, dalam porgram kerja IAD ditetapkan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba,” tutur Indah.

Dengan kegiatan ini, Indah berharap masyarakat akan mengetahui bahaya penyalahgunaan Narkoba sehingga masyarakat dan generasi muda terhindar jeratan narkoba.

(@d2/eky)

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super