Home / Profile / Komunitas / Neno Warisman: Anak Bilpin Berhak Menjadi Presiden
Kiri-kanan: Bude Wati pendiri Bilpin (Memangku anaknya Obama yang menjadi inspirasi dalam mendirikan Bipin) dan Neno Warisman. (Foto: eky/sketsindonews.com)

Neno Warisman: Anak Bilpin Berhak Menjadi Presiden

Jakarta, sketsindonews – Hj. Titi Widoretno Warisman lebih akrab dipanggil Neno Warisman merasakan ketidak hadiran pemerintah dalam proses belajar mengajar di Bilik Pintar (Bilpin).

“Kalimatnya pakde gondrong (Bung Bowo pendiri Bilpin) negara tidak hadir disini; Itu pelajaran pertama dari pakde gondrong saat bertemu pertama kali,” ujar Neno saat menghadiri acara buka bersama dan santunan yang di adakan Bilpin, di Kampung penampungan (Gasong), Kuburan cina, menteng atas, sabtu (17/6).

Neno yang juga akrab disapa Bunda Neno itu berharap hal tersebut tidak terjadi lagi di DKI Jakarta. “Itu tidak boleh terjadi lagi,” ucapnya.

Bunda Neno mengutip ucapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo yang mengatakan bahwa semuanya berasal dari jurang kesenjangan.

“Seperti pak Prabowo bilang bahwa semua penyakit ini datang dari jurang kesenjangan sosial, ketidak adilan sosial dan ini yang harus kita selesaikan,” ucapnya.

Dia juga mengatakan agar masyarakat tidak lagi berbicara pancasila, karena menurut mantan penyanyi di era-80 an ini semua warga Indonesia sudah Pancasila. “Ga usah di kotak-kotakan,” ucapnya.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah apakah kita mampu menerima tantangan agar kemiskinan ini dapat dijembatani.

“Proses polarisasi yang kaya, kaya bangat; yang miskin, miskin bangat,” ujarnya. Hal tersebutlah, yang menurutnya harus dapat dijembatani.

Saat ini, diyakininya bahwa pemrintah sedang berusaha melakukan keberpihakan. “Kalaupun ngga, maka harus betul-betul kita dorong untuk keberpihakan semakin besar,” himbaunya.

Terkait masa depan, anak-anak di Bilpin, Bunda Neno mengatakan bahwa setiap anak di Bilpin mempunyai hak untuk menjadi presiden ataupun menteri.

“Saya melihat mereka punya hak yang sama, Otak mereka punya 100 miliar neuron dan mereka berhak menjadi Presiden, Menteri, Menjadi atlit dunia, Musisi dan meraka punya potensinya,” ujarnya.

Namun dia mengembalikan, apakah pemerintah berpolihak, karena dipastikannya semua itu bisa terjadi karena ada keberpihakan. “Dan semoga Bilpin bisa menjadi cermin,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Jangan Hapus IKM – JP Yang Ada Sama Saja Tidak Mendukung Program Unggulan Gubernur DKI

Jakarta, sketsindonews – Paguyuban PKL Jakarta Pusat tetap akan terus membangun penataan PKL – IKM …

Watch Dragon ball super