Ngaku BIN dan Bawa Pisau Dibungkus Kardus, Pria Ini Diamankan Buser Polsek Tanah Abang

Jakarta, sketsindonews – Seorang pria yang diduga Anggota Badan Intelijen Negara (BIN) gadungan diamankan oleh Tim Buser dari Polsek Tanah Abang, Rabu (27/11/19) malam.

Awalnya tim yang beranggotakan Aiptu Bambang, Bripka Nazib Albar dan Brigadir Didi Kuncoro tersebut sedang melakukan observasi rutin.

Ketiganya berpapasan dengan pria yang membawa tas ransel dan saat diamankan mengaku merupakan anggota BIN yang sedang bertugas.

“Gerak-gerik orang tersebut sangat mecurigakan, setelah kami amati orang tersebut kami periksa, tetapi pria tersebut menolak untuk di periksa dan mengaku sebagai angota BIN dan baru bertugas tiga hari untuk wilayah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat,” jelas Bripka Nazib.

Mendapat jawaban seperti itu, mereka mencoba meminta pria tersebut untuk menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) namun tidak bisa dipenuhi.

“Karena tidak bisa menujukan bukti maka kami mengeledah dan saat kami membuka ransel yang di bawanya dan mengeluarkan isi tasnya ada pisau warna abu-abu dengan sarung buatan dari kardus,” paparnya.

“Karena membawa sajam lalu anggota membawanya ke polsek dari KTP pria tersebut diketahui bernama Zaenal Arifin
warga Batu Ampar, Balikpapan,” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pria tersebut masih diamankan di Polsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan.

(Meneer Van Riez)