Home / Artikel / Ngeri, Sudinsos Tangkap Pengemis Miliki Emas

Ngeri, Sudinsos Tangkap Pengemis Miliki Emas

Jakarta,sketsindonews – Ngeri ternyata seorang pengemis tajir dengan sejumlah perhiasan emas dan uang Rp1.004.500,- ditangkap petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Pusat, Jumat (16-12-2016)

Ani (48) nama pengemis itu, saat diamankan lantaran kedapatan tengah meminta-minta di dekat Rumah Sakit Budi Kemulian, Gambir.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati, mengatakan Yani lebih diamankankan setelah adanya laporan warga.

“Setelah itu kita minta petugas di lapangan menindaklanjuti, hingga akhirnya melakukan penangkapan,” jelasnya.

Dalam penangkapan tersebut, tambah Susana, petugas menemukan uang dan sejumlah perhiasan emas berupa cincin dan kalung berikut surat-suratnya.

“Untuk emasnya sendiri kalau ditotal ada seberat 37,9 gram atau senilai Rp 8,4 juta,” ucapnya.

Ani membantah perhiasan emas dan uang yang ada ditasnya tersebut hasil dari mengemis atau meminta-minta. Ia mengaku, memperoleh semua itu dari hasil penjualan botol bekas yang dikumpulkannya selama bertahun-tahun.

“Saya jual botol plastik sehari dapat Rp7 ribu, ditambah juga dapat uang hasil ojek online anak yang dikumpulkan. Kalaun sudah banyak, baru saya belikan emas,” ucapnya. Meski demikian, ia tidak mengelak saat ditangkap petugas tengah mengemis. (Nr)

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super