Home / Berita / Metropolitan / Normalisasi “Drainase” dan “Embung” Solutif Atasi Genangan Banjir di Lingkungan Padat Kebon Kosong

Normalisasi “Drainase” dan “Embung” Solutif Atasi Genangan Banjir di Lingkungan Padat Kebon Kosong

Jakarta, sketsindonews – Lokasi langganan genangan banjir tepatnya di lokasi RT 014 – RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran warga kini semakin optimis untuk tidak lagi ada genangan selama ini bila hujan deras tiba seiring ada solusi perbaikan drainase dan pembuatan danau buatan (embung) dilakukan pemerintah.

Dampak lain juga demikian yang meliputi RW 06,07,08 dan RW 09 kini telah dibangun normalisasi saluran selain dibuat embung (resapan air) di dekat Taman Eduwisata Bhineka harapannya genangan selama ini saat hujan 1 meter tak terjadi lagi.

Kata Joko Sardjono Aktivis Lingkungan mengatakan, perbaikan normalisasi saluran dan embung menjadi satu kebutuhan solutif atasi genangan warga dengan objek kapasitas 2 x 4 M disertai pemasangan Bor pipanisasi sedalam 25 meter diharapkan ini bisa menuntaskan kawasan sekitar.

Hampir 2 dekade (20 tabun) tak bisa tuntas dampak banjir genangan sehingga dengan cara ini pihak SDA Jakarta Pusat telah berupaya lakukan pembuatan dua sistem penanganan baik normalisasi maupun pembuatan embung (sumur resapan) danau buatan, kerap disapa Joko Edan.

Lanjut Joko Edan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kasudin SDA, Kasudin LH, Camat dan Lurah selama ini telah banyak memberikan kontribusi tenaga dan pemikiran dalam atasi banjir kawasan pemukiman padat seiring perbaikan infrastruktur secara berkesinambungan di Kelurahan Kebon Kosong.

Menyinggung kordinasi untuk percepatan Taman Eduwisata Bhineka dia juga meminta Kasudin Pertamanan dan Kehutanan sebagai leading sektor untuk lebih proaktif lakukan percepatan Taman Eduwisata bagi kebutuhan pembelajaran peran peserta didik dalam mmeberikan pendidikan media luar ruang selama ini sangat dibutuhkan dalam mengenal lingkungan serta antisipasi dampak global warning, tutup Joko.

(Nanorame)

Check Also

Produk Napi Lapas Khusus Gunung Sindur Mendapat Apresiasi UMKM COMMUNITY Dari Bupati Bogor

Bogor, sketsindonews – Jahe Merah Lapsus Gunung Sindur mendapat Apresiasi UMKM Community diserahkan langsung oleh …

Watch Dragon ball super