Nota Reswan Bikin Ritme Setda Provinsi DKI Kacau

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Lagi lagi Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Reswan W Soewardjo.bikin ulah terkait nota yang dibuat atas hasil rapat notulen yang bukan menjadi kewenangan menyinggung ritme kimerja lingkungan Setda Provinsi DKI Jakarta menjadi kacau

Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah kepada sketsindonews menyatakan di balaikota, kinerja pejabat ini perlu dievaluasi karena telah berkali-kali melakukan tindakan yang tidak etis, sehingga dapat merusak dan mengacaukan kinerja di lingkungan Setda,” ujarnya. (26/1)

banner 300x600

Ia menambahkan, berdasarkan informasi yang didapat dari lingkungan Setda, Reswan tak cakap memimpin dan hobi mencampuri urusan Asisten Setda yang lain, baik Asisten Perekonomian, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, maupun Asisten Kesejahteraan Rakyat.

Salah satu sikap Reswan yang merusak harmonisasi di lingkungan Setda adalah saat penggodokan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) belum lama ini.

“Menurut pejabat di lingkungan Setda, dalam rapat itu Reswan justru mengurusi bidang lain, sehingga asisten yang urusannya dicampuri menjadi jengkel,” imbuh Amir.

Info terbaru, Reswan dinilai telah melangkahi wewenang Sekda Saefullah, karena pada Kamis (25/1/2018), mengirimkan nota dinas yang berisi laporan hasil rapat pembahasan Program Gerebek Kerja Bakti, langsung kepada Gubernur Anies Baswedan.

“Sesuai hirarki, seharusnya Reswan mengirim nota itu kepada Sekda sebagai atasannya, bukan kepada gubernur. Nanti Sekda lah yang akan menindaklanjutinya ke Gubernur, karena Sekda yang bertugas memberikan dukungan teknis, operasional dan lain-lain kepada gubernur, bukan asisten,” tegas pengamat yang juga ketua LSM Budgeting Monitoring Watch (BMW).

Data yang diperoleh menyebutkan, nota dinas yang dikirimkan Reswan ke Anies bernomor 114/-1.709.21 dan diklasifikasikan sebagai nota penting.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.