Home / Artikel / Nurchotimah Lumpuh Sejak Kecil, Kini Hanya Bisa Berbaring

Nurchotimah Lumpuh Sejak Kecil, Kini Hanya Bisa Berbaring

Jakarta,sketsindonews – Nur Chotimah (32) nama anak seorang dari seorang ibu bernama Ana (62) warga Rusun Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru, yang setiap harinya Nur sejak kecil sudah alami lumpuh (disabilitas).

Kondisi Nur sejak 1 umur satu tahun sudah alami lumpuh akibat penyakit panas (step), kini hanya bisa berbaring saja, ungkap Ana orang tuanya.

Dia tak bisa apa – apa makan, tidur serta pup di tempat tidur. Kami selalu merawatnya bersama keluarga, itu sudah 30 tahun tak bisa berbuat apa – apa.

Hanya itu yang bisa kami lakukan, tambah Ana. Ana dan Supandi di karunai 5 orang anak, termasuk Nur yang semuanya sudah berkeluarga saudaranya 4 puteri dan satu lelaki.

Puteri Nur, kata Supandi kepada sketsindonews.com, kehidupan nya hanya berbaring kecuali dengan kursi roda, tapi kami juga tak berani mengajak jalan karena kondisinya serta tumbuh kembangnya secara fisik abnormal karena penyakit sejak kecil, papar Supandi.(4-12-2016)

Ketika ditanya seberapa jauh kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Supandi, sepertinya sangat membantu dengan adanya BPJS serta kursi roda yang pernah diterimanya dari Sudinsos Jakarta Pusat.

Kini saudaranya hanya bisa merawat atas lumpuhnya Nur dengan sebisanya di tempat tidur.

Sementara Ibunya Nur hingga saat ini bekerja membantu tetangga sebagai pencuci baju dalam ikut mencari nafkah bagi putrinya sehari hari, terangnya.

Kami hanya berharap kepada pemerintah Kementerian Sosial untuk kiranya puteri kami untuk di programkan nantinya dalam bantuan sosial, sehingga Nur putrinya dapat terbantu dalam kehidupannya, jelas Supandi.

Check Also

Warga Harap Jalan Industri I GSU di Tata, Sebanyak 4 Bangunan Akan di Bongkar

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU) akan menata kawasan Jalan Industri I …

Watch Dragon ball super