Nurul Hadi Tak Merasa Rugi Bayar Iuran JKN – KIS

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Ungkapan Nurul Hadi (26) pekerja penerima PPU di Jakarta Barat, apa katanya ,”Masyarakat kita masih belum terlalu peduli dan pemahamannya masih rendah mengenai konsep dan pentingnya asuransi sebagai perlindungan diri dan keluarga.

Saya selama ini Alhamdulillah selalu sehat dan tidak pernah menggunakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Saya lebih memilih untuk selalu membayar iuran dengan rutin dan tidak menggunakannya daripada saya harus menggunakan iuran orang lain untuk mengobati penyakit saya.” (18/4)

Dalam pengalamannya Hadi menjelaskan Is menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2017.

Dirinya bekerja di salah satu perusahaan di DKI Jakarta. Hadi, panggilan akrabnya, pada mulanya tidak didaftarkan perusahaan karena dirinya masih bingung untuk memilih Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Pada saat itu Hadi masih sering bolak balik bekerja antara Bandung dan Jakarta.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.