Home / Berita / “Nyaris Ambruk”, Dekot Dede Minta Baznas DKI Perbaiki Rumah Warga Kartini

“Nyaris Ambruk”, Dekot Dede Minta Baznas DKI Perbaiki Rumah Warga Kartini

Jakarta, sketsindonews – Ketidak sanggupan dan keterbatasan pembiyaan perbaikan rumah menjadikan beban akhirnya rumah milik M. Fadillah warga RT 10-RW 06 Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat, nyaris ambruk bila tidak segera diperbaiki.

“Rumah tidak layak tinggal sungguh memprihatinkan jika tidak diperbaiki segera oleh pihak pemerintah melalui bantuan Baznas DKI,” ungkap Ketua Dekot Jakarta Pusat Dede Sulaeman, Senin (8/3/21).

Dia katakan, peninjaaun rumah warga untuk memastikan kondisi sebenarnya secara phisik bahwa kondisi itu benar harus diperbaiki hampir 100 persen rumah itu sudah tak layak.

Dede meminta pemilik rumah serta kelurga yang tinggal untuk sementara waktu pindah kerumah saudara, agar tidak terjadi hal tidak diinginkan mengingat kondisi cuaca saat ini sangat ektrem hujan angin.

“Jika masih ditinggalkan penghuni takutnya rumah ini tiba – tiba ambruk, siapa nantinya bertanggung jawab,” papar Dede.

“Pihak pemerintah Baznas DKI kiranya melihat langsung bahkan memperbaiki rumah warga selain pula Lurah Kartini dapat melaporkan kondisi sebenarnya selain cepat merespon dari problem warganya,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super