Home / Artikel / Driver Ojek Online, Ketemu Di FB, Ikut Nikah Massal Oleh Gubernur DKI

Driver Ojek Online, Ketemu Di FB, Ikut Nikah Massal Oleh Gubernur DKI

Jakarta, sketsindonews – Malam pergantian tahun baru pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan nikah massal bagi pasangan yang belum nikah yang secara langsung disaksikan Gubernur – Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies – Sandi di jalan Thamrin X (samping Hotel Pan Sari Pasifik) betepatan saat pergantian tahun 2018.

Sebut saja pasangan murni muda Hardiyansyah (21) warga Cikini yang menemukan dambaan hatinya Aisyah  (21) warga Kelurahan Senen.

Dirinya sangat senang bisa nikah gratis di malam tahun baru disaksikan langsung nantinya oleh Gunernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hubungan kami sudah 3 tahun menjalim cinta kasih sejak sekolah tingkat SMP, ujar Ardi.

Persiapan kami sedang dilakukan secara administrasi oleh Lurah Cikini Ati Mediana dalam persiapan ini, semoga lancar saja nanti dalam pernikahan kami, tambah Ardi yang sehariannya bekerja profesi Gojek online.

Sementara calon isteri Aisyah seorang demo (make over) di Salon Puspita Martha Menteng sebagai tenaga free lance yang nantinya sebagai modal menjadi pasangan muda betumah tangga.

Keduanya pacaran awalnya berkenalan via medsos face book, lama – lama ketemuan dan cocok mas, kata Aisyah sambil malu mana duluan bilang suka “cowok gwe sih,” ucap Aisyah.

“Pokoknya saya senang akhirnya bisa kawin cepat tanpa harus di planning, biaya kawin dan hajatan itu kan biaya dari mana.

Ikut nikah massal sekarang ini sudah di fasilitasi pemerintah DKI  tentunya sudah pasti sah secara agama dan negara,” terang Aisyah.

Sementara Lurah Cikini Ati Mediana menyatakan, kami awalnya agak sulit menemukan pasangan murni untuk nikah massal kebanyakan mereka sudah nikah siri tapi saat itukan pemprov harus cari pasangan murni, ujarnya. (27/12)

Akhirnya Pemprov DKI membolehkan pasangan siri bisa dinikahkan secara massal walaupun nanti ada sidang isbat bagi pasangan siri menjadi sah mendapatkan akta nikah KUA.

“Kami mendapatkan 3 pasangan calon pengantin yang sudah kami kirim datanya melalui Asisten Kesmas. Selanjutnya pihaknya sedang mempersiapkan segala kebutuhan bagi pasangan calon nikah massal yang nantinya di saksikan Guberbur, ” jelas Ati.

Sementara di Kecamatan Menteng yang sudah siap mendapatkan calon pengantin nikah massal selain Kelurahan Cikini (3 pasangan), Kelurahan Menteng (3 pasangan). selebihnya Kelurahan Gondangdia, Kebun Sirih, Pegangsaan masing – masing 2 pasangan.

Reporter : Nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super