Home / Artikel / Oknum Pemkot Makasar Lakukan Tindakan Kekerasan Terhadap 2 Wartawan

Oknum Pemkot Makasar Lakukan Tindakan Kekerasan Terhadap 2 Wartawan

Makasar, sketsindonews – Kembali kasus pemukulan terhadap 2 wartawan yang bertugas, kali ini dilakukan oknum PNS Pemkot Makasar yang menjabat selaku Asisten I Walikota Makasar Sabri.

Dalam kutipan berita 2 nama wartawan masing bernama Tety Novianti dan Habib Rahdar dimana keduanya mengalami tindakan kekerasan termasuk peralatan jurnalistik mereka. Hal ini mendapat kecaman keras secara luas oleh media daerah.

Dari kasus ini membuat Ketua Umum IPAR (Ikatan Pers Anti Rasuah) Obor Panjaitan dalam rilisnya kepada sketsindonews menyatakan, dirinya mengutuk keras atas kejadian tersebut serta untuk mengawasi, mengawal atas tindakan pejabat terhadap pemukulan petugas jurnalistik, ujarnya.(25/7)

“Saya sangat terkejut ketika mendengar kabar tersebut, kenapa sampai bertindak anarkis seorang pejabat publik kepada rekan-rekan pers, bukankah mereka tidak sadar kalau tidak ada pers maka tidak ada mereka dalam memberikan informasi sebagai penyambung media corong publik.”

Lanjutnya, Obor juga menambahkan Saya berharap agar aparat penegak hukum bertindak tegas dan cerdas.

Jangan sampai kasus ini ditutupi, harus ada keadilan hukum apa yang sudah dilakukan oknum pejabat PNS.

Dirinya berharap korban dan pihak management media berada tempatnya bekerja untuk tidak mudah di bujuk damai. Kata maaf secara kemanusian perlu dilakukan seiring kasus hukum pun harus tetap dilakukan apa yang sudah melukai para jurnalistik.

Korban kekerasan yang di duga dilakukan Sabri terhadap Andi Habib Rahdar dari Sulselsatu.com dan Teti Novianti, wartawati Celebes TV, kasus pemukulan ini terjadi saat para jurnalis tengah meliput pelimpahan berkas tahap dua di Kejari Makassar atas kasus yang melibatkan Sabri.

Secara kronologis kejadian itu diawali saat Sabri berjalan menuju ke ruangan Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Makassar, sekitar pukul 17.30 WITA.

Melihat banyaknya wartawan yang hendak mengambil gambar, Sabri tiba-tiba naik pitam.

Secara spontan dan tiba tangan kanan Sabri menepis tangan Habib yang sementara menjalankan tugasnya untuk mengambil gambar dalam pemeriksaan yang sedang berlangsung.

redaksi

 

Check Also

Optimalisasi Peran Perempuan

Jakarta, sketsimdonews -Perempuan bergerak untuk menang. Menyelamatkan bangsa adalah bagian penting yang harus kita lakukan. …

Watch Dragon ball super