Home / Berita / Metropolitan / Open House RW 01 Paseban Senen “Bangun” Rasa Kasih Sayang Antar Warga

Open House RW 01 Paseban Senen “Bangun” Rasa Kasih Sayang Antar Warga

Jakarta, sketsindonews – Ketua RW 01 Kelurahan Paseban Senen Jakarta Pusat Ari Priyanto laksanakan “Open House” halap bihalal di hari ke 2 Idul Fitri 1442 H bersama warganya di Kantor Sekretariat Serba Guna Jalan Kramat Lontar Raya, Jumat (14/5/21).

“Silaturahim ini menjadikan momentum bagi warga untuk tetap kompak dalam menjalankan interaksi sosial tetap menjaga perketatan prokes sebagai wujud menjaga imunitas warga kami,” pungkas Ketua Ari Apriyanto kepada sketsindonews.com

“Kami ingin warga RW 01 terdiri dari 17 RT untuk tetap saling mendoakan selain juga untuk tetap waspada pandemi menjadi ancaman, walaupun wilayah kami dalam kasus covid – 19 zero accident,” harapnya.

Tentunya senantiasa harus peduli sesama warga saling koreksi saling mengingatkan apapun persoalan untuk berkomunikasi sehigga wilayah ini semakin punya warna oleh pemikiran maju mewujudkan wilayah lebih bermartabat, papar Ari.

BLT Mandiri Donasi Warga Bantu Terkena Dampak

Seiring pemberhentian bantuan pemerintah baik paket sembako pihak RW 01 lakukan terobisan bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi warga lansia dan terkena dampak.

“Kami lakukan hasil data warga sendiri menjadi representasi BLT sebanyak 100 orang dengan nilai 100 ribu rupiah per orang warga terkena dampak ekonomi pandemi,” paparnya.

Tambah Ari, kegiatan BLT bagi warga sudah berjalan 3 kali diturunkan dengan pemberian langsung dikantor Sekretariat RW kumpulan donasi swadaya dari warga kita kembalikan warga yang berhak sesuai ketentuan para pengurus serta para RT.

Pandemi ini sulit kita prediksi kapan selesai !, sementara keterpurukan warga harus kita siasati, dimana pemerintah juga punya keterbatasan dalam membantu dari efek pandemi secara ekonomi dan kesehatan.

“Kami ingin simpul kesulitan warga bisa kita atasi dengan membangun kepekaan warga mampu untuk lakukan subsidi swadaya sehingga covered problematika secara perlahan mampu kita tuntaskan dalam kisi kehidupan bermasyrakat,” ujarnya.

“Mari warga kita tetap bersama selain membangun satu langkah menuntaskan pandemi dan efek untuk secara bersama merasakan beban serta mencari solusi, karena semua ini hanya semata untuk ibadah selain antar warga saling berkasih sayang,” ucap Ari.

Sementara Virni Lia (34) warga mengatakan, apa yang dilakukan para pengurus RW 02 Paseban hingga saat ini selalu merubah pola pikir warganya untuk maju kedepan menghadapi tantangan.

“Selain kekompakan terjalin antara para RT, para tokoh muda, Karang Taruna tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan PKK bisa merasakan hal sama bahwa jalinan ini semakin kompak karena komunikasi setiap saat membuka ruang dan waktu,” ucapnya.

“Tak heran kami juga menjadi termotivasi membangun wilayah karena para pengurus RW sangat moderat selain soso pemikiran Ketua RW benar – benar mencintai warganya tanpa adanya starata sosial,” tutup Virni.

(Nanorame)

Check Also

Legalitas bright PLN Batam Dalam Membangun Objek Vital Nasional

Batam, sketsindonews – bright PLN Batam terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan melalui percepatan pembangunan …

Watch Dragon ball super