Home / Artikel / Operasi Biduk Petamburan Fokuskan Imigran Illegal dan Pendatang Baru

Operasi Biduk Petamburan Fokuskan Imigran Illegal dan Pendatang Baru

Jakarta, sketsindonews – Wilayah Petamburan Tanah Abang Kota Jakarta Pusat dalam operasi Biduk (Binaaan Kependudukan) tadi pagi difokuskan pada rusun Petamburan, kos – kost an, serta para imigran tanpa identitas

Menurut keterangan Camat Tanah Abang Dedy Arif Darsono (DAD) menyatakan, operasi ini terkendali dengan baik dimana sebanyak 12 WNA yang terjaring terdata di Rusun Petamburan, ujarnya.(26/7)

iapun menambahkan, diketahui Petamburan merupakan sasaran imigran (penduduk illegal), hasilnya dinyatakan 4 orang WNA lengkap dokumen (pasport), 8 orang WNA tidak mempunyai kelengkapan dokumen (pasport) dan di amankan oleh pihak Imigrasi.

Sementara untuk diwilayah rumah kost milik Nipsu Syahban RT. 11/03
3 orang WNA lengkap dokumen (pasport) di jalan Petamburan III RW 04, serta rumah kost milik Galif Rt.05/04 dimyatakan 4 orang WNA lengkap dokumen (pasport).

Lanjutnya, sebanyak 39 warga daerah di data dan dibuatkan SKDS (Surat Keterangan Domisili Sementata) sebagai kelengkapan identitas, dengan 21 WNA untuk diperiksa.

Sebanyak 130 personil gabungan dikerahkan dalam operasi Biduk yang sebelumnya dilakukan apel di halaman LAN Pejompongan yang dipimpin langsung Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede selaku irup upacara dengan di hadiri langsung Kadis Dukcapil, Sekdis Dukcapil, Kabid Penertiban Dukcapil, Kasi Pengawasan Imigrasi, Aspem Pemkot Jakarta Pusat, Kasatpol PP Jakarta Pusat, serta TNI – Polri.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super