Home / Artikel / Operasi Sandi Rabu Tertib Sawah Besar, Urai Kerawanan Sosial di Bulan Ramadhan

Operasi Sandi Rabu Tertib Sawah Besar, Urai Kerawanan Sosial di Bulan Ramadhan

Jakarta, sketsindonews – Menghadapi bulan Ramadhan indikasi terkait maraknya PMKS dari luar daerah menjadi pemicu munculnya kerawanan sosial.

Pemerintah Kecamatan Sawah Besar melaksanakan giat rutin Operasi dengan sandi Rabu Tertib bersama petugas gabungan menelisik rawan sosial, parkir liar dan mengurai kelompok pangkalnya ojeker online membuat kemacetan.

Menurut Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan yang didampingi Kasat PP Kecamatan Sugarso menjelaskan, sebanyak petugas gabungan dengan personil 71 orang terdiri dari unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, Satpol PP, Satpel Perhubungan, Sosial, Lingkungan Hidup & Kelurahan kami terjunkan dalam melakukan tertib kawasan strategis, tuturnya .

Titik Operasi

Menurut Prasetyo kawasan yang menjadi titik meliputi Jalan Karang Anyar Raya, Jl. Pintu Air, Jl. Juanda, seputar Jl. Lapangan Banteng, area Masjid Istiqlal & Jl. Mangga Besar Raya.

Dari hasil tersebut 5 orang PMKS terjaring 1 diajtaranya merupakan lansia orang lansia dan 4 orang gelandangan, kita tindak lanjuti kirim ke Panti Sosial Kedoya, ucapnya.

Kedua pihaknya menyusuri parkir liar 3 di derek dan dikirim ke Monas dengan rincian 3 kendaraan umum ditilang, 2 truk tapang kayu, kardus, karung2 bekas lapak hasil pemulung kami tertibkan.

rabu tertib.antisipasi kerawanan sosial.swh.besar

Sementara Kasatpol PP Sawah Besar Sugiarso mengukapkan rawan kemacetan kawasan strategis depan stasiun Juanda yang di timbulkan oleh para ojeker online, pihaknya juga lakukan himbauan dengan cara menggebah sehingga tidak ada penumpukan lalin, ucapnya.

Harapannya par ojeker untuk mematuhi rambu dan lalu lintas sehingga tak memunculkan kerawanan sosial baru di bulan suci Ramadhan, tutupnya.

nanorame

Check Also

Sebanyak 533 Taruna Akmil Kunjungi Mueum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi …

Watch Dragon ball super