Home / Berita / Operasi Unggas Potong di Tempat, Ini Perintah Gubernur DKI Basuki

Operasi Unggas Potong di Tempat, Ini Perintah Gubernur DKI Basuki

Jakarta, sketsindonews -Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, sedianya sejak delapan hingga sembilan tahun lalu pemerintah tidak memperbolehkan lagi adanya pemotongan dan pemeliharaan unggas di pemukiman. Terlebih hal tersebut sudah dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2007 tentang Pengendalian, Pemeliharaan, dan Peredaran Unggas.

Sementara Camat Menteng Dedy Arif Darsono dalam operasi penuntasan Unggas di pemukiman kepada sketsindonews.com, rabu (10/8) menjelaskan, salah satu tugas pemerintah Kecamatan Menteng bukan hanya menitik pada perda saja, ini juga pemahaman bagi warga yang kurang menyadari perda dampak unggas.

“Penerapannya therapy nya, yaitu kita langsung lakukan pemotongan unggas di lokasi itu juga,” paparnya.

Dia mengharapkan warga dengan memelihara hewan bisa mengundang virus yang sangat, selain dampak lain terutama lingkungan pemukiman menjadi kurang sehat.

“Saat operasi Unggas kami juga menemukan seekor ular sanca di wilayah RT 05 RW 08, tapi kita sudah amankan,” ucap Dedy.

Dari operasi terdata 103 kandang unggas, 142 burung dara, serta 41 ekor ayam kampung semuanya kami musnahkan. Dalam giat operasi di dampingi Sudin Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan [KPKP], Lurah Pegangsaan Yogi, Satpol PP dan Muspika Kecamatan. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super