Home / Berita / Orang Terlantar Masih Milik Sanak, Akhirnya P3S Tangkap Bawa Panti Sosial DKI

Orang Terlantar Masih Milik Sanak, Akhirnya P3S Tangkap Bawa Panti Sosial DKI

Jakarta, sketsindonews – Sudah kedua kalinya PMKS tertangkap Satgas P3S dengan orang yang sama akibat terbuang dari keluarganya untuk kembali kejalan (menetap) padahal sanak keluarganya masih ada tinggal di wilayah Kecamatan Kemayoran.

“Pernah dibawa panti sosial beberapa waktu lalu pulang kerumah seiring keluarganya meminta pulang, faktanya Budi kembali di jalan dengan membawa atribute pakaian diletakan dibawah pohon seolah itu menjadi rumah tinggalnya,” Tutur Budi (53) saat dirinya akan dibawa Satgas Pelayanan Pengawasan Pengendalian Sosial (P3S) Kecamatan Kemayoran kepanti sosial DKI Jakarta.

Lurah Serdang Rizka Handayani bersama Kasatpel Dinsos Kecamatan Kemayoran Leny Mariani dibantu 5 personil Satgas langsung bertindak cepat untuk kembali membawa Budi dibawa kepanti karena ini jalan strategis pinggiran Kali Item Sentiong mau menjadi rumahnya.

“Makanya kami serahkan Dinas Sosial agar tidak menjadi masalah terhadap diri PMKS tersebut, dimana secara phisik mentalnya hingga bau kotornya sungguh menohok,” ujarnya.

“Ini antisipasi dikuatirkan nantinya PMKS ini bisa terjadi hal tak diinginkan sehingga kami perlu lakukan tindakan dibawa panti sosial saja untuk dibina sesuai perawatan pihak panti,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Jalan Casa Kebon Kosong Timbunan Sampah dan Gerobak PKL Bikin Kumuh Warga Minta Tertibkan

Jakarta, sketsindonews – Pertemuan RW 06 Kelurahan Kebon Kosong dalam antisipasi wilayah terhadap kemungkinan banjir …

Watch Dragon ball super