Orasi Kebangsaan : Energy of Deli Serdang

oleh
oleh
banner 970x250

Medan, sketsindonews – Orasi kebangsaan sebagai pembuka dan apresiasi Energi Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Saya memulai orasi dengan ucapan kebanggaan atas semua sumber daya alam yang sangat melimpah. Baik sumber daya alam yang terbaharukan maupun sumber daya alam non terbaharukan.

Dengan dasar sumber daya alam ini kita dapat menuju kemakmuran dan kesejahteraan Kabupaten Deli Serdang.

banner 300x600

Secara goegrafis, kabupaten Deli Serdang, mengelilingi kota medan dan sebagai penyangga kota Medan. Sekaligus sebagai penghubung kabupaten lain di daratan Sumatera Utara.

Kita juga mengtetahui kerajaan Deli sebagai salah satu kerajaan terkenal di Indonesia. Ini adalah kekayaan yang di miliki Kabupaten Deli Serdang.

Secara umum, kabupaten Deli Serdang sedang menyongsong percepatan pada beberapa bidang. Misalnya pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Pendidikan menjadi sebuah keniscayaan. Sejak lama, karakter suku batak dan beberapa suku di Deli Serdang, telah menjadikan pendidikan sebagai dasar pijakan untuk mengembangkan potensi anak.

Hingga banyak orang tua yang rela menjual sawah ladang untuk kepentingan sekolah anak. Rela kerja tanpa tau waktu, hanya untuk kepentingan sekolah anak. Kesempatan ini juga menjadi momentum baik buat anak Deli Serdang menjadi anak yang bisa bersaing dengan anak-anak daerah lain.

Lalu bagaimana dengan kesehatan?
Dengan kerja keras semua komponen, kabupaten Deli Serdang terus berupaya menggerakan sumberdaya yang terfokus kepada kesehatan. Misalnya, mendirikan rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.