Ormas Betawi “Ngedumel” Putusan Mubes, Apa Kata Pengamat Amir Hamzah

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Mubes Bamus Betawi ke VII telah menghasilkan Haji Lulung Lunggana menjadi Ketua Umum Bamus Betawi periode 2018 – 2023 secara aklamasi, namun persoalan ini beberapa Ormas Betawi tetap “ngedumel” alias “gondok”.

Pasalnya dalam pemilihan 2 agenda Mubes VII dalam tata cara selain pemilihan Ketum Bamus juga masuknya agenda pembahasan Majelis Tinggi Adat yang kini menjadi pro kontra yang di laksanakan di Hotel Twin, Slipi Jakarta Barat. (2/9)

Sumber yang di terima sketsindonews dalam penyusuran ternyata ada penollakan hasil Mubes Betawi VII hasil keputusan Mubes, diantaranya :

pertama, adanya penolakan terkait manipulasi penggelembungan pserta kurang lebih 17 perserta gelap yang dilakukan kubu HL, selain mekanisme pemilihan langsung Ketua Umum melalui proses voting tanpa melalui penunjukan oleh Kolektif Majelis Adat, ujar sumber.

Ini kan merusak tatanan keadatan kaum Betawi dengan sengaja tidak lagi menghargai dan menghormati kelembagaan majelis adat yg terdiri dari sesepuh, pinisepuh, alim ulama dan pendiri Bamus Betawi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.