Home / Artikel / Otoritas Camat Harus Bisa Perintah Anak Buahnya Yang Ada Dikantornya Tanpa Terkecuali

Otoritas Camat Harus Bisa Perintah Anak Buahnya Yang Ada Dikantornya Tanpa Terkecuali

Jakarta, sketsindonews – Camat selaku pimpinan wilayah punya otoritas dalam penyelenggaraan aspek wilayah apalagi unsur SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang ditempatkan di Kantor Kecamatan dalam gugus tugas dan tupoksi.

Camat harus cerdas memformulasi untuk menyikapi persoalan di wilayah kerjanya yang menjadi tanggung jawabnya selaku pimpinan wilayah, ujar Walikota Mangara Pardede disela rapim di Kantor Walikota.(10/01)

Misalnya kemacetan arus lalu lintas dan menghalau Pedagang Kaki Lima (PKL) menggelar lapak seenaknya di daerah terlarang sesuai aturan, apalagi menganggu kepentingan warga lingkungan.

Upaya Camat bagaimanapun bisa mempotensikan unsur terkait dengan pemberdayaan staff yang ditempatkan tugas baik itu satuan unit Satpol PP, Dishub dan para Satpel Tekhnis (sektoral) di naungan kantor otoritasnya.

Pemanfaatan staff dalam waktu kerja harus dioptimalkan, apalagi saat jam sibuk warga Jakarta berlalu lintas termasuk jam tertentu dalam menjaga tatanan wilayah, itu tugas camat, kata Mangara.

Semua yang ada di kantor Kecamatan dalam memperdayaan harus tunduk sama perintah camat, karena (dia) Camat yang bertanggung jawab melakukan akselerasi percepatan pekerjaan dalam segala aspek masalah.

Ia mengatakan, para Camat harus bisa memberdayakan anggota petugas yang ditempatkan di setiap kantor Kecamatan.

“Silakan Camat perintahkan mereka untuk berada di lapangan,” jelas Mangara.

Contoh lain kasus, yakni Jalan Abdul Muis itu banyak angkutan yang ngetem yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di kawasan jalan tersebut mereka harus atur mengurai agar tidak macet, yah petugas Dishub yang diperintah.

reporter : nanorame

 

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super