Home / Artikel / Pagelaran Budaya HUT DKI 491, Konsep Warna Warni Jakarta Pluralistik

Pagelaran Budaya HUT DKI 491, Konsep Warna Warni Jakarta Pluralistik

Jakarta, sketsindonews – Suku Dinas Pariwisata Kota Jakarta Pusat penggelar pegelaran seni dan budaya dalam rangka HUT DKI Ke 491 yang di laksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kemayoran sebagai wujud peran budaya lokal dengan tampilan konsep warna – warni malam ini. (29/6)

Menurut Kasudin Pariwisata Kota Jakarta Pusat Sonti Pangaribuan mengatakan, konsep HUT DKI 491 sengaja kita tampilkan dengan konsep warna – warni dalam menata tampilan yang menandakan keragaman Jakarta, tukasnya.

asbang.bakwan.membuka.budaya.dki

Kegiatan ini anggaran swakola dengan vendor ini tentunya warga masyarakat Kemayoran terhibur dari perhelatan budaya lokal betawi etnic dan lawakan budaya serta gambang kromong.

Sambung Sonti, kami sengaja memilih lokasi kemayoran yang strategis karena pertimbangan yang pluralistik selain Kemayoran akan menjadi tempat event besar Asian Games bulan Agustus yang diikuti 45 negara Asia, Asia Para Games (Disabilitas) pada bulan Oktober 2018 disebabkan wisma atlet ada di lokasi Kemayoran.

warna.warni.pagelaran.budaya.hut.dki

Selain itu pada tanggal 8 Juli 2018 kami juga akan selenggarakan “parade obor” yang bertempat di lapangan Pors Serdang dengan koregrafer penari massal sebanyak ratusan penari dalam menyemarakan sukses Asian Games 2018, terangnya.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama merasa berterima kasih wilayahnya di tunjuk dalam pentas ssni budaya HUT DKI. Tentunya ini menunjukan eksistemsi Kemayoran untuk bersama warga menjaga nilai kerukunan dan persatuan bangsa dalam menjaga Jakarta secara utuh.

Pasalnya, Kemayoran akan berdampak langsung terhadap event international yang akan di langsungkan di Jakarta Asian Games dan Asia Para Games di tabun 2018, pungkasnya.

Untuk itu dia berharap, warga Kemayoran untuk tetap secara kreatif menjaga nilai tatanan karena akan di hadiri para Negara melihat sosok Kemayoran di mata dunia.

Sementara Kapolsek Kemayoran Kompol Syaeful Anwar di tempat yang sama menyatakan, 3 pilar di Kemayoran selama ini akan bekerja dan solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kemayoran.

Warga diharapkan secara bersama TNI – Polri untuk tetap berkoordinasi dalam menjaga stabilitas, melihat dalam waktu dekat Kemayoran akan menjadi sorotan dari para negara asing, ujarnya.

Muspika akan berjibaku dalam menata wilayah baik nilai kebersihan serta merawat lingkungan dengan mendorong nilai persatuan, yang hari ini konsep pagelaran warna warni budaya dalam satu bingkai NKRI, terang Syaeful.

Hadir pada kesempatan acara pagelaran seni budaya di kawasan unggulan dalam rangka HUT DKI Ke 49, Walikota Jakarta Pudat yang dwakili Asisten Ekbang Bakwan Ginting, Kabag PKLH Bernard Tambunan dan para Lurah se Kecamatan Kemayoran.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super