Home / Artikel / Panen Sawi dan Pokcai Hasil Pemanfaatan Lahan di Serbu Warga Utan Panjang

Panen Sawi dan Pokcai Hasil Pemanfaatan Lahan di Serbu Warga Utan Panjang

Jakarta, sketsindonews – Panen sayuran produktif sawi yang di tanam dipekarangan Kujang@Kebun Utan Panjang Saluran Penghubung (PHB) Kalibaru RW 010, Jalan Kalibaru Timur Raya, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat telah menuai hasil memuaskan.

Panen Sawi langsung di hadiri dihadiri Camat Kemayoran, Herry Purnama didampingi Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati bersama pengurus RW 010 dan warga masyarakat untuk menuai hasil tanam.

Sebanyak 29 kilogram hasil tanam sawi dan pokcai dari 2 jenis tanaman dengan melakukan pemanfaatan lahan pinggiran kali sehingga bisa menghasilkan bagi warga sekitar, pungkas Herry.(15/2)

Sementara Lurah Utan Panjang Etty Kusmiaty senada menyatakan, sudah 2 kali kami penen sejumlah tanaman yang kami tanam seperti buah Melon dan nanas, ucapnya.

“Ini merupakan hasil Kelompok tani warga yang kami bentuk dengan metode bibit tanaman kita lakukan swakola.”

Hasil penen ini kita distribusikan penjualan kepihak warga sebanaak 39 kilogram ludes oleh warga yang membeli secara langsung, jelas Etty.

Ternyata warga kreatif bisa menjelma menjadi petani inilah menjadi harapannya, karena apapun lahan sekecil apapun bisa kita manfaatkan dari warga untuk warga secara mandiri.

nanorame

Check Also

Yuski Pasien Jantung, Memiliki JKN – KIS Tak di Bedakan

Jakarta, sketsindonews – Sosok pasien bernama Yuski Putra baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit …

Watch Dragon ball super