Home / Artikel / Pangkohanudnas: Alquran Merupakan Tuntunan dan Pedoman
Pangkosekhanudnas I, beserta keluarga besar Kohanudnas saat mendengarkan tausiah K.H. Ridwan M.Yusuf S. pada peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (14/6). (Foto: Pen Kohanudnas).

Pangkohanudnas: Alquran Merupakan Tuntunan dan Pedoman

Jakarta, sketsindonews – Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas) gelar acara peringatan Nuzulul Quran bersama keluarga besar Kohanudnas di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (14/6).

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M., dalam sambutan yang dibacakan Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Koestono S.E,M.M., saat mengawali acara peringatan mengtakan bahwa bagi umat islam Alquran merupakan tuntunan.

“Bagi umat Islam Alquran merupakan tuntunan dan pedoman dalam menjalani kehidupan agar mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akherat kelak,” ucapnya.

Lebih lanjut Pangkohanudnas juga mengatakan bahwa melalui peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan dapat meneguhkan kembali arti pentingnya alquran sebagai fundamen hidup umat Islam. “Dengan adanya alquran kita dituntut untuk selalu berinterasi melalui berbagai kegiatan mulai dari membaca menghapalkan, memahami, mengamalkan dan menyampaikan atau mendakwahkanya,” tegasnya.

Sementara itu, K,H. Ridwan M.Yusuf S., Ketua Badan Pembinaan Mental Rohani Islam Nasional, dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu selalu berada dalam ketidakpastian.

“Untuk itu jangan hanya mengejar hal-hal keduniawian dan fisik semata, karena kita harus menyiapkan kehidupan sesudah hidup di dunia dan itu yang abadi,” katanya.

Ditambahkannya setelah tadarus al quran, kita harus belajar hal-hal yang tersirat di alam semesta guna mengokohkan keimanan dan ketaqwaan.

Dia mengatakan, “Orang beriman adalah orang yang cinta pada sesama, tidak melakukan hal-hal yang menyakiti orang lain.”

“Sebab apabila orang melakukan perbuatan yang menyakiti, maka meninggalnya akan tidak baik (su’ul khotimah),” pungkasnya.

Peringatan Nuzulul Quran antara lain dihadiri Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Koestono S.E,M.M, para pejabat Makohanudnas dan Kosekhanudnas I, Ketua IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Yuyu Sutisna, Wakil Ketua IKKT PWA Cab BS V-Kohanudnas Ny. Tamsil Gustari Malik beserta pengurus dan Ketua IKKT PWA ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Koestono serta anggota Kohanudnas beserta keluarga.

(Eky)

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super