Back

Media Terpercaya

Panglima TNI beri pengarahan kepada Instruktur Penerbang, Pasis Sekbang dan Operator PTTA

Yogyakarta, sketsindonews – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P memberikan pengarahan kepada 142 orang Instruktur Penerbang, siswa Sekbang dan siswa Kursus Dasar Operator PTTA di Gedung Sabang Merauke AAU, Jumat (19/2/21).

Kegiatan diawali dengan penampilan Orkestra Taruna AAU, dan sambutan Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyanshah, SE, MM.

Hadir dalam acara tersebut adalah Pangkogabwilhan II, Pangdam IV Diponegoro Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kababek TNI, Pa Sahli Tingkat III Bid Jahpers, Gubernur AAU, Wagub AAU, Instruktur Penerbang, siswa Sekolah Penerbang dan Operator PTTA.

Panglima TNI dalam pegarahannya menyampaikan bahwa para Instruktur dan Siswa Sekbang serta PTTA hendaknya terus belajar dan menempa diri, baik pengetahuan sebagai penerbang maupun menguasai wawasan lainnya, diantaranya komunikasi sosial dan pembangunan ketahanan wilayah dalam rangka menciptakan RAK juang yang mendukung terciptanya stabilitas nasional.

Selain itu Panglima TNI juga memotivasi para perwira agar menjadi perwira yang adaptif diantaranya adalah tidak alergi terhadap perubahan, mampu melihat trend perubahan, mampu beradaptasi dengan tugas- tugas, lingkungan dan tantangan baru, mampu bersinergi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, serta mampu menghilangkan ego sektoral.

Usai kegiatan pengarahan Panglima TNI dilaksanakan dengan kegiatan tanya jawab dari para Instruktur dan Siswa Sekbang serta dapat berjalan dengan aman dan lancar dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan fasilitas di Akademi Angkatan Udara.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.