Home / Berita / Panglima TNI Pimpin Sertijab Komandan Paspampres

Panglima TNI Pimpin Sertijab Komandan Paspampres

Jakarta, sketindonews – Acara serah terima jabatan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), di Mako Paspampres, Tanah Abang Dua, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017). Dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan dihadiri antara lain oleh Kepala Staf TNI Angatan Laut (KSAL), Laksamana Edi Supandi, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono.

Sebelumnya Danpaspampres dipimpin oleh Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dan kini Danpaspampres yang baru dijabat oleh Brigjen TNI (Mar) Suhartono. Keputusan pergantian Danpaspampres berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam sambutannya Gatot mengatakan, serah terima jabatan di TNI tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas sesuai dengan peran dan tugas pokok Paspampres yang semakin kompleks dan dinamis.

“Paspampres memiliki tugas mulia karena melakukan pengamanan fisik langsung jarak dekat terhadap Presiden, Wakil Presiden, mantan Presiden beserta keluarganya. Tugas mulia ini untuk menjaga simbol dan kehormatan negara,” ucapnya.

Gatot berharap tidak ada kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas pengamanan imbol negara terutama Presiden dan wakil Presiden. (Edo)

Check Also

Medsos Kembali Normal, Menteri Kominfo Ajak Perangi Hoax

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan bahwa hari ini Sabtu (25/05/2019) Pukul …

Watch Dragon ball super