Home / Berita / Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Yogyakarta

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Yogyakarta

Yogyakarta, sketsindonews – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto , SIP beserta rombongan meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk TNI di wilayah Yogyakarta bertempat di Hanggar Skadik 102, Sabtu (13/3/21).

Turut hadir mendampingi kegiatan peninjauan tersebut, antara lain Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kapuskes TNI, Pati Sahli Tk III Jahpers, Waasops Panglima TNI dan Kababek TNI, Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah , SE MM, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah dan pejabat lanud lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI beserta rombongan berkenan meninjau semua tahapan Vaksinasi dan memberikan pesan kepada prajurit yang melaksanakan kegiatan diantaranya bahwa setelah kegiatan Vaksinasi diharapkan seluruh prajurit dan PNS TNI tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan 3M. Setelah semua prajurit dan PNS TNI mendapatkan Vaksinasi dan meningkatkan Imunitas terhadap Covid 19, maka seluruhnya akan dapat melaksanakan tugas dengan sehat, aman dan lancar, menjadi contoh kepada masyarakat untuk terus semangat dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sampai seluruh kegiatan Vaksinasi selesai menuju kepada Indonesia Sehat.

Usai peninjauan Vaksinasi Panglima TNI beserta rombongan juga berkenan meninjau Uji Coba G Nose milik Lanud Adisutjipto, dan Kesdam IV/ Diponegoro . G Nose merupakan metode Test Covid 19 dengan cara ditiup yang diciptakan Tim Peneliti dari UGM. Selain itu juga Serbuan Vaksin juga dimeriahkan dengan kegiatan Penerbangan Trike Banner dari FASI DIY yang bertuliskan Serbuan Vaksinasi Covid 19 menuju Indonesia Bangkit.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk wilayah Yogyakarta menuju Indonesia Sehat diikuti oleh 1.284 peserta dari 3 matra TNI terdiri dari 564 orang TNI AD, 148 orang TNI AL dan 572 orang TNI AU dan melibatkan vaksinator tenaga kesehatan dari 3 matra berjumlah 108 orang.

Serbuan Vaksinasi menerapkan protokol kesehatan 3 M yang ketat dan melibatkan Satgas Covid 19 Lanud Adisutjipto. Para peserta melaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan, dilanjutkan kegiatan Verifikasi atau Pendaftaran, Screening Kesehatan , Proses Vaksinasi dan Observasi (KIPI) yaitu Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dalam satu rangkaian kegiatan yang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(Eky)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super