Back

Media Terpercaya

Panitia Reuni Perak Kharisma 98 Terbentuk, Kolonel Arh Supriyadi, S.Pd, Resmi Terpilih

Yogyakarta, sketsindonews – Kolonel Arh Supriyadi, S.Pd, resmi ditunjuk menjadi Ketua Umum menyongsong 25 tahun pengabdian Alumni Sekolah Perwira Prajurit Karir (Sepa PK) TNI-Polri angkatan kelima tahun 1998, Minggu (14/2/21).

Penunjukan tersebut secara virtual melalui zoom meeting yang diikuti Ketua Matra Darat, Ketua Matra Laut, Ketua Matra Udara dan Ketua Polri serta perwakilan anggota se-Indonesia bahkan dari Luar Negeri yaitu Jerman.

Dalam sambutannya, Kolonel Arh Supriyadi, S.Pd,. yang keseharianya menjabat sebagai Paban Utama di Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI,meyampaikan rasa haru dan bangga karena telah diberikan kepercayaan oleh lebih dari seribu orang alumni Sepa PK angkatan 1998, yang didelegasikan kepada Ketua tiga angkatan (Matra) TNI dan Polri untuk menggorganisir dan merancang kegiatan yang akan digelar di Akademi Militer Magelang pada tanggal 8-9 Juli 2023 mendatang.

Ketua terpilih tersebut mengharapkan kepada panitia yang ditunjuk untuk membuat Rancangan Garis Besar (RGB) kegiatan sebagai pedoman bagi masing-masing Ketua Matra dan Polri untuk menyiapkan diri lebih awal, termasuk jenis kegiatan, teknis pembiayaan dan akomodasi selama kegiatan berlangsung, meskipun acara masih berlangsung dalam dua tahun kedepan.

Sementara itu Ketua Kharisma 98 Matra AU Kolonel Adm Esra K. Sembiring meyakini acara ini akan suskes digelar, kendati nantinya situasi nasional masih diwarnai dengan bayangan pandemi Covid 19. Panitia optimis dan telah menyiapkan alternatif kegiatan untuk suksesnya penyelenggaraan acara, baik dalam kondisi pengaruh covid ataupun tidak.

Menurutnya, reuni alumni Sepa PK angkatan 1998, dilaksanakan setiap dua atau tiga tahun sekali, namun kerena adanya pandemi Covid 19, maka reuni ke 22 tahun 2020 lalu, urung dilaksanakan dan digeser ke Reuni Perak tahun 2023 mendatang, terakhir reuni alumni Sepa PK angkatan 98 yang lebih familiar disebut Kharisma 98, digelar di Museum Prajurit Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun 2018 lalu, Papar Sembiring.

Ketua Kharisma 98 Matra Darat Letkol Inf Henri Mahyudi yang kesehariannya menjabat sebagai Asisten Personel Koopssus TNI menambahkan ada lebih 50 alumni dalam kepanitiaan Reuni Perak Sepa PK 1998 telah berpartisipasi memberikan sumbang saran untuk mendukung dan suksesnya acara tersebut. Demikian juga halnya Ketua Kharisma Matra Laut Letkol KH/W Munasitha, juga sangat antusias memberikan ide-ide kreatif untuk semaraknya acara reuni nantinya. Hal yang sama juga didukung sepenuhnya oleh Ketua Kharisma Polri AKBP Agus Siswanto kendati nantinya pada saat reuni masih bertugas sebagai Atase Kepolisian RI di Malaysia.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.