Home / Artikel / Pantau Adipura: Jelas Penampakan Barang Rongsokan dan Tumpukan Puing di Kecamatan Sawah Besar Dibiarkan

Pantau Adipura: Jelas Penampakan Barang Rongsokan dan Tumpukan Puing di Kecamatan Sawah Besar Dibiarkan

Jakarta, sketsindonews – Kantor Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat dalam penataan pembenahan lingkungan kantor walau sudah dibenahi ternyata masih terlihat penampakan jelas kekotoran, bahkan radius penataan sisa bangunan yang seharusnya tak ada tetap dibiarkan nampak jelas.

Penilaian Adipura lingkungan Kantor Kecamatan selaku syarat nilai maksimllal harus mencapai 80 bahwa penataan itu dianggap berhasil.

gerobakwarga.mangkal. doc

Pantauan sketsindonews. com di lapangan pojok lingkungan kantor banyak barang rongsokan, gerobak pedagang di jalur akses pagar Kecamatan yang senaknya mangkal milik warga, serta sisa puing di halaman yang ada tak urung dibersihkan.

M. Saragih staff Kecamatan Sawah Besar ketika ditanya menjelaskan, “mengenai penataan taman lingkungan kantor Kecamatan benar sudah semakin baik walau belum sepenuhnya maksimal dalam penataan”, tukasnya. (2/3)

penataan.kantor.camat.doc

Ia menambahkan, terkait Adipura kami hanya mengerjakan apa yang menjadi perintah oleh pimpinan, mengenai koordinasi itu bukan kewenangan kami, dalam tapi dalam pembenahan dan penataan benar itu tugas kami, kata Saragih.

Sementara Ijah (35) warga ketika ditanya adanya gerobak mangkal di jalan (samping kecamatan) tak tahu menahu, bahkan tak ada surat kalo kami mangkal disini dilarang serta mau ada penilaian Adipura, tandas Ijah.

reporter : nanorame

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super