Home / Artikel / Para Driver LH Ancam Demo Gubernur DKI Anies Jika Honorer PJLP Tidak Disesuaikan

Para Driver LH Ancam Demo Gubernur DKI Anies Jika Honorer PJLP Tidak Disesuaikan

Jakarta, sketsindonews – Terkait Pemberitaan sebelumnya persoalan penurunan gaji supir (driver) alat berat atau Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) di Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta terus mendesak Kepala Dinas LH Isnawa Adji untuk segera melakukan revisi honorer yang tidak diskriminatif sejak Januari 2018.

Pasalnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah wanti-wanti dan mengingatkan, agar Dinas LH segera melakukan pembayaran gaji PJLP sesuai Keputusan Gubernur nomor: 356 tahun 2016.

“Saya minta tidak ada penurunan gaji PjLP. Ikuti saja aturan yang sudah ada,” jelasnya saat Rapim dengan SKPD di Balaikota beberapa waktu lalu ucap Anies Baswedan.

Meski begitu, Dinas LH ini tidak mengindahkan perintah Gubernur, Anies. Malah aturan yang dipakai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor: 1887 tahun 2017 tentang penurunan gaji PJLP.

Terkait dengan hal itu, Dinas LH mengeluarkan surat edaran agar para Kasudin di DKI Jakarta segera melakukan pembayaran sesuai Kepgub Nomor: 356 tahun 2016. Tapi ternyata tidak dilakukan kepada pihak para supir sebagai haknya.

“Kami Kecewa berat karena, para supir alat berat, Sovel yang tadinya menerima gaji 7 juta sekarang hanya 4,8 juta”.

Sedangkan untuk supir truk dari 5 juta menjadi 3,6 juta (UMP). Penurunan gaji ini sangat memberatkan kami,” ujar seorang PHL Minggu (18/03)

Dalam pantauan sketsindonews.com sumber di lingkumgan LH di ketumukan banyak para driver (supir) keluh kesah terhadap honorer yang diterima tak sesuai nilai KHL DKI baik resiko dijalan, belum lagi persoalan dirinya dan keluarga hingga utang tagihan tak tercukupi dari aturan Kepala Dinas LH Isnawa Adji, ujar sumber.

“Kami akan ancam demo di Balikota DKI jika tidak ada kebijakan Dinas LH pada bulan April sebagai batas akhir, lanjutnya kami akan lakukan mogok kerja bila kami tidak direalisasi sambung supir tadi”.

Rencananya para supir mengancam akan menggelar aksi mogok dengan mengendarai truk yang dipenuhi sampah berkeliling di depan kantor Gubernur Jalan Merdeka Selatan No. 8.

reporter : nanorame

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super