Home / Artikel / Parkir Trotoar Cisadane Semakin Marak, Sejumlah Trotoar di Gunakan Pedagang

Parkir Trotoar Cisadane Semakin Marak, Sejumlah Trotoar di Gunakan Pedagang

Jakarta, sketsindonews – Parkir liar hingga saat ini di jalan Cisadane Raya yang menempati badan trotoar dikuasai oleh preman hingga saat ini sulit di tertibkan.

Kawasan batasan antara Kelurahan Cikini dan Pegangsaan merupakan jalur Gaza daerah perbatasan, dimana parkir itu di manfaatkan publik untuk parkir berbelanja kepasar Ampium Pegangsaan.

Dalam keterangan Sekretaris Kelurahan Cikini Herman Sinuraya saat di minta pendapatnya mengatakan, itu sudah berulang kali ditertibkan serta dihimbau trotoar untuk tidak dipakai fasilitas parkir, ujarnya.

Namun hingga kini sulit karena tak ada efek jera atau hukuman bagi parkir di jalan Cisadane. Pihak Kelurahan pun telah berusaha membuat surat teguran secara berulang melalui RW setempat dalam larangan itu.

Yah, kami hanya bisa menghimbau untuk penindakan harus ada pihak kebijakan antar SKPD terkait, tegas Herman.

Sementara PKL yang keberadaannya di depan TIM kini telah berseragam.dengan tanda di cat orange, karena ditempati pedagang, ujar Nadri Ketua Kelompok PKL TIM.(10/7)

Diakuinya, ada 32 pedagang yang aktif namun kami tetap menjaga kelestarian lingkungan termasuk kebersihan trotoar.

Pihak kamipun kalo di ajak partisipasi kerja bhakti oleh pemerintah Kelurahan menjaga kebersihan kami juga turut kok, termasuk mengepel lantainya.

Pantauan sketsindonews.com wilayah Kelurahan Cikini kini marak dengan pedagang yang belum ditata selain munculnya parkir di sejumlah ruas jalan yang melanggar karena pemanfaatan trotoar serta parkir yang di tak menggunakan marka jalan sesuai fungsinya.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Apa Kata Warga, Kemayoran Kembali Juara Festival Bedug Ramadhan 1439 H Tingkat Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Tak salah Kecamatan Kemayoran menjadi juara pertama selama 2 kali berturut – …

Watch Dragon ball super