Home / Artikel / Pasang CCTV Antisipasi Tawuran Menteng, Bagaimana Dengan Ketegasan Aparat

Pasang CCTV Antisipasi Tawuran Menteng, Bagaimana Dengan Ketegasan Aparat

Jakarta, sketsindonews – Tawuran antar kampung bikan hanya merugi secara meteril namun bisa menimbulkan warga korban karena ikut bertahan mempertahankan menjaga kampung.

Akibat tawuran kampung sudah pasti fasilitas umum milik publik juga menjadi sasaran karena massa yang tidak bertanggung jawab (provokasi) dalam membuat kegadyhan peristiwa tawuran antar kampung.

Warga Menteng guna mencegah tawuran, sebanyak 7 Closed Circuit Television (CCTV) dipasang di wilayah Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.(6/9).

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan, 7 CCTV tersebut dipasang melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bali Tower.
“Pemasangan CCTV untuk antisipasi aksi tawuran antar warga,” kata Agus didampingi Sekretaris Lurah Menteng, Dedy Tjahyadi di lokasi, Rabu (05/09).

agussule.cctv.antisipasi.tawuran.doc 

Agus sering di panggil warga “Bang Sule” menerangkan, dari 7 titik pemasangan CCTV, 4 diantaranya dipasang di lokasi Pasar Rumput sementara 3 titik lainnya di Jalan Menteng Tenggulan.

“Usulan CCTV kami lanjutkan dalam bersurat ke Dinas Kominfo Provinsi DKI Jakarta dan dikerjakan oleh CSR Bali Tower,” jelasnya.

Nantinya, connected CCTV diharapkan dapat terhubung dengan pos polisi Menteng Tenggulun sehingga dapat memantau langsung kejadian aksi tawuran di lokasi tersebut.

Apa kata warga mengenai pemasangan CCTV di wilayahnya sebaliknya bila itu menjadi pajangan saja selai visualisasi hasil record bukan menjadi barang bukti.

Suhanda (43) mengatakan,” CCTV bukan terapy dalam menuntaskan tawuran antar kampung yang selama ini warga Menteng sudah capek.

Selain tidak tegasnya pelaku untuk di tindak oleh aparat secara hukum, pungkasnya.

Jangan CCTV di panteng, jelas ada pelaku hanya menjadi catatan, karena harapan masyarakat siapapun melanggar hukum harus di tindak karena sudah “crime justice”.

Apalagi merusak fasilitas publik bahkan korban jiwa yang menjadi kewenangan aparat kepolisian dalam menyelesaikam konflik antar kampung, jelas Suhanda.

Check Also

DPLN Solmet d Taiwan Gelar Deklarasi Pemenamgan Jokowi – Mahruf Amin

Jakarta, sketsindonews – Ratusan warga Indonesia dari berbagai kalangan di Taiwan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf …

Watch Dragon ball super