Home / Artikel / Pasang CCTV Antisipasi Tawuran Menteng, Bagaimana Dengan Ketegasan Aparat

Pasang CCTV Antisipasi Tawuran Menteng, Bagaimana Dengan Ketegasan Aparat

Jakarta, sketsindonews – Tawuran antar kampung bikan hanya merugi secara meteril namun bisa menimbulkan warga korban karena ikut bertahan mempertahankan menjaga kampung.

Akibat tawuran kampung sudah pasti fasilitas umum milik publik juga menjadi sasaran karena massa yang tidak bertanggung jawab (provokasi) dalam membuat kegadyhan peristiwa tawuran antar kampung.

Warga Menteng guna mencegah tawuran, sebanyak 7 Closed Circuit Television (CCTV) dipasang di wilayah Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.(6/9).

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan, 7 CCTV tersebut dipasang melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bali Tower.
“Pemasangan CCTV untuk antisipasi aksi tawuran antar warga,” kata Agus didampingi Sekretaris Lurah Menteng, Dedy Tjahyadi di lokasi, Rabu (05/09).

agussule.cctv.antisipasi.tawuran.doc 

Agus sering di panggil warga “Bang Sule” menerangkan, dari 7 titik pemasangan CCTV, 4 diantaranya dipasang di lokasi Pasar Rumput sementara 3 titik lainnya di Jalan Menteng Tenggulan.

“Usulan CCTV kami lanjutkan dalam bersurat ke Dinas Kominfo Provinsi DKI Jakarta dan dikerjakan oleh CSR Bali Tower,” jelasnya.

Nantinya, connected CCTV diharapkan dapat terhubung dengan pos polisi Menteng Tenggulun sehingga dapat memantau langsung kejadian aksi tawuran di lokasi tersebut.

Apa kata warga mengenai pemasangan CCTV di wilayahnya sebaliknya bila itu menjadi pajangan saja selai visualisasi hasil record bukan menjadi barang bukti.

Suhanda (43) mengatakan,” CCTV bukan terapy dalam menuntaskan tawuran antar kampung yang selama ini warga Menteng sudah capek.

Selain tidak tegasnya pelaku untuk di tindak oleh aparat secara hukum, pungkasnya.

Jangan CCTV di panteng, jelas ada pelaku hanya menjadi catatan, karena harapan masyarakat siapapun melanggar hukum harus di tindak karena sudah “crime justice”.

Apalagi merusak fasilitas publik bahkan korban jiwa yang menjadi kewenangan aparat kepolisian dalam menyelesaikam konflik antar kampung, jelas Suhanda.

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Watch Dragon ball super