Home / Opini / Pasangan Prabowo – Sandi Deal, Perekonomian Indonesia Akan Membaik
Koordinator SOLDIER (Sandi Uno Digital Volunteer), Juru Bicara Sahabat Sandiaga Uno, Anthony Leong bersama Sandiaga Uno.

Pasangan Prabowo – Sandi Deal, Perekonomian Indonesia Akan Membaik

Jakarta, sketsindonews – Pendukung bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno yang tergabung dalam SOLDIER (Sandi Uno Digital Volunteer) siap dukung pasangan Prabowo – Sandi dan menyerap aspirasi masyarakat untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Koordinator Soldier, Anthony Leong mengatakan pihaknya akan terus melakukan kampanye positif guna menyerap aspirasi masyarakat. Dia bahkan optimis akan dapat memenangkan pasangan Prabowo dan Sandi diajang Pilpres 2019 mendatang karena pasangan yang duet profesional yang mumpuni.

“Kita siap lakukan sosialisasi via platform digital segera. Kita sambil menunggu perkembangan,” kata Anthony dalam keterangannya di Jakarta (09/08).

Pakar Digital ini pun mengaku optimis bahwa gerakan yang digawanginya tersebut akan mampu membawa perubahan ditengah masyarakat dan dapat memenangkan pasangan Prabowo dan Sandi.

“Dengan cara pengelolaan yang tepat, kami optimis bahwa gerakan ini dapat mengantarkan Prabowo dan Sandi pemimpin RI selanjutnya,” kata Anthony.

Lebih lanjut, Anthony mengatakan bahwa Prabowo dan Sandi adalah pasangan ideal dimana keduanya memiliki kelebihan masing- masing sehingga memiliki modal cukup kuat untuk menang. Anthony pun menyatakan sebagai anak muda harus menjadi bagian dari perubahan untuk Negeri ini.

“Kami butuh perubahan dan transformasi kepemimpinan yang baik. Pak Prabowo tokoh nasional yang dekat dengan rakyat, tegas, dan berpendirian teguh. Sedangkan Bang Sandi punya latar belakang perekonomian yang bagus dan tekad membangun dan memajukan ekonomi Indonesia secara merata dan berkeadilan. Keduanya boleh dibiliang mempunyai kekuatan dan kelebihan masing- masing. Kolaborasi duet mereka akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia nantinya,” tutup Juru Bicara Sahabat Sandiaga Uno itu.

Hari ini Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai Capres dan Cawapres yang maju di Pilpres 2019. Sandiaga akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju mendampingi Prabowo. Masa pendaftaran Capres – Cawapres berlangsung selama tujuh hari, yaitu 4 10 Agustus 2018. Besok adalah hari terakhir pendaftaran Capres – Cawapres 2019.

(Red)

Check Also

Anang Serukan Ubah Tata Kelola Suporter Sepakbola Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Tewasnya suporter Jakmania Persija Haringga Sirila akibat pengeroyokan suporter Persib Bobotoh menimbulkan keprihatinan berbagai pihak. Belajar dari peristiwa tersebut harus ada upaya perubahan dalam pengelolaan suporter sepakbola di Indonesia.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengaku prihatin atas tewasnya suporter Jakmania saat laga Persib versus Persija, Minggu (23/9/2018), di Bandung kemarin.

Menurut dia, seluruh pemangku kepentingan harus melakukan perubahan dalam mengelola suporter sepakbola. “Saya sangat prihatin dan berduka mendalam atas meninggalnya suporter sepakbola. Semoga ini kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa yang memilukan ini,” ujar Anang di Jakarta, Senin (24/8).

Anang meminta agar aparat penegak hukum dapat menegakkan hukum setegak-tegaknya kepada siapa saja yang terlibat dalam pengeroyokan yang menimpa warga Jakarta tersebut.

Penegakan hukum, kata Anang, cukup penting agar memberi efek jera bagi para pelaku. “Penegakan hukum cukup penting agar tidak terjadi peristwia serupa di kemudian hari,” imbuh Anang.

Lebih lanjut musisi asal Jember, Jawa Timur ini mengungangkapkan harus ada upaya konkret untuk melakukan perubahan dalam tata kelola suporter olahraga khususnya sepakbola di Indonesia.

“Pengelolaan suporter sepakbola harus melibatkan tiga pihak sekaligus yakni organisasi suporter, pemilik klub sepakbola dan pemerintah daerah (pemda). Koordinasi itu sifatnya bukan seremonial, tapi menyangkut pembinaan termasuk diarahkan pada hal-hal kreatif lainnya,” sebut Anang.

Anang menyebutkan jika pengelolaan suprter sepkabola berjalan profesional maka dampak turunannya akan memberi nilai positif baik bagi anggota suporter, organsiasi suporter, klub sepakbola termasuk pemerintah daerah.

“Bisa dibayangkan jumlah suporter yang banyak itu jika energinya dimanfaatkan untuk hal yang positif tentu ini akan memberi nilai tambah yang positif,” tegas Anang.

Dia menyebutkan kegiatan positif dapat diaarahkan pada kegiatan kreatif yang memiliki nilai ekonomi yang tidak kecil seperti pelatihan ekonomi kreatif bagi anggota suporter yang rata-rata berusia muda dan produktif.

“Mari kita pikirkan untuk mengarahkan mereka pada aktivitas kreatif, mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan, termasuk mendorong lahirnya kreator-kreator baru yang dikolaborasikan dengan hobi olahraganya,” harap Anang.

(Eky)

Terkait

Watch Dragon ball super