Home / Artikel / Pasar Inpres Kebon Melati Tanah Abang Kumuh, Warga Desak Normalisasi Kali Krukut

Pasar Inpres Kebon Melati Tanah Abang Kumuh, Warga Desak Normalisasi Kali Krukut

Jakarta, sketsindonews – Pasar Inpres Kebon Melati sungguh sangat ironis selain pasar itu kumuh juga menjadi tempat tinggal warga di lingkungan pasar tersebut. Bukan hanya kekumuhan pasar nampak jelas terlihat melainkan pedestrian jalan dalam pasar yang rusak dan gelap.

Pasar yang terletak di RW 012 Kebon Melati hingga kini tak kunjung di rebilitasi oleh pihak Pemprov DKI walaupun terbersit pasar itu rencannya akan di rehabilitasi termasuk sebagai lokasi penjualan kambing.

Walikota Mangara Jakarta Pusat Mangara Pardede pernah berulang kali meninjau bahkan mengusulkan pasar Inpres Kebon Melati menjadi pasar terintegrasi, penataan selain sebagai sarana rusunawa dan realokasi pedagang kambing.

Namun hingga saat ini tak jelas dan kapan pasar itu di bongkar (diperbaiki) menjadi pasar modern yang tidak kumuh, kata Mangara saat itu.

Dalam informasi yang diterima sketsindoneww. com pasar itu akan dilakukan kerja bhakti di lingkup pasar oleh Pemkot Jakarta Pusat selain pula lingkungan yang menjadi titik kumuh untuk dilakukan giat bersih – bersih.(26/1)

Kemungkinan akan di tinjau langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan besok, selain meninjau kali krukut yang terjadi pedangkalan karena warga membuang sampah di kali. Sabtu 27-01-2018.

Dalam keterangan lain Warga Kebon Melati Rudy Kamal menjelaskan, pasar iti sudah tidak relevan menjadi pasar yang hyginies bagi kepentingan warga selain kotor juga infrastruktur yang sudah tidak memadai menjadi pasar lingkungan yang bersih, tukasnya.

Sambung Kamal, selain pula kali krukut sudah terjadi pedangkalan yang meliputi wilayah kelurahan lain, seringkali warga membuang sampah langsung kekali krukut sehingga nampak kali krukut kedalamannya tinggal 20 CM.

Beberapa kali petugas PPSU Kelurahan Kebon Kacang lakukan bersihkan kali angkut sampah di lokasi kali krukut akibat penuhnya sampah kali setiap harinya warga membuang ke kali itu.

Harapannya pemprov DKI sudah harus mencanangkan rehabilitasi pasar Inpres Kebon Melati yang pernah alami kebakaran selain melaksanakan normalisasi kali Krukut hingga kondisi jalan lingkungan warga pinggiran kali, kata Kamal.

reporter : yudi, editor : nanorame

 

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super