Home / Artikel / Pasar Lenggang Kemayoran Bersolek Kerja Bhakti Terpadu

Pasar Lenggang Kemayoran Bersolek Kerja Bhakti Terpadu

Jakarta, sketsindonews – Jakarta Dalam persiapan peresmian pasar Lenggang Kemayoran oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono yang rencananya tanggal 29 Desember 2016, sekaligus menutup akhir tahun 2016.

Terkait itu penataan lingkungan pasar Lenggang Pemerintah Kecamatan Kemayoran langsung menerjunkan tim kerja bhakti terpadu dalam upaya menyisir sampah saluran pasar Lenggang dari dampak hasil pembangunan pasar. (24-12-2016)

Menurut Camat Kemayoran Herry Purnama yang di dampingi Wakil Camat Asih Sumaretmi di lokasi mengatakan, kita tahu bersama efek dari pembangunan pembangunan pasar Lenggang sarana dan prasarana saluran pasar Lenggang harus kita sterilkan dari penimbunan lumpur bahkan sampah toping, ujarnya.

Sebelumnya saluran sudah kita bangun, sepanjang lingkaran pasar, namun sampah itu tidak terkira.

“Kita terjunkan 7 armada mobil besar, 1 alat keruk tractor roder, tim Satgas Tata Air 50, Bina Marga, anggota PPSU 60 orang, Satpol PP 30 orang dalam menuntaskan sampah kerja bhakti terpadu yang dimulai sejak pagi hingga saat ini masih berlangsung, papar Herry.

Ini tugas wilayah apapun resikonya kita kerahkan potensi, tegas Herry asli Anak Kemayoran.

Namanya kita lagi dandanin (bersolek) hingga saat nanti, pasar ini punya daya pikat, bagi komunitas pecinta kuliner.

Birokrat (pamong) tak kenal hari libur bagi pelayanan, apalagi ini pasar lenggang merupakan produk karya untuk menjadi ikon sebuah pasar moderen kuliner dan non kuliner di pusat kota.

Sementara Kasudin UMKM Jakarta Pusat Bangun Richard menjelaskan, persiapan pasar Lenggang sampai saat ini dalam finishing tak ada kendala.

Saat ini CSR PT.Sosro hanya bisa membangun counter kuliner saja dengan nilai 2,2 Milyar pembangunannya, ujarnya.

“Kedepannya diharapkan PT.Sosro akan membangun fasilitas yang sama pada counter Non Kuliner yang tercatatat 198 pedagang, ini akan disusun pada mata anggaran tahun 2017, namun pembangunannya baru bisa berjalan pada tahun 2018, terang Richard. (Nr)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super