Home / Artikel / Pasar Lenggang Kemayoran Tak Punya Daya Tarik

Pasar Lenggang Kemayoran Tak Punya Daya Tarik

Jakarta, sketsindonews – Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat berencana membuat festival kuliner di kawasan Lenggang Jakarta, Kemayoran secara rutin.

Sehingga lokasi tersebut bisa lebih dikenal dan menjadi salah satu wisata kuliner di Jakarta.

“Apakah nanti konsepnya seminggu sekali atau sebulan sekali akan dimatangkan,” ujar Bangun Richard Hutagalung, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Pusat, Sabtu (11-03-2017)

Selain itu, setiap minggunya di kawasan tersebut akan digelar acara musik. Sehingga hal ini bisa menarik minat masyarakat datang dan secara bertahap pedagang mau pindah ke lokasi tersebut.

“Panggung hiburannya akan dibangunkan oleh CSR. Konsep ini diharapkan bisa menghidupkan kawasan tersebut,” tandasnya.

Sementara Chillan EO saat ditemui oleh sketsindonews mengatakan, pasar lenggang bila tidak punya konsep jelas akan menjadi pasar yang le’nggang tanpa pecinta kuliner untuk menikmati dikawasan itu.

2 bulan ini saja sudah terlihat, seolah kawasan itu tak punya daya tarik, ujarnya.

Stake holder (sponshorship) selama ini berfikir karena kawasan itu buat bikin event acara sangat mahal, regulasi ini yang seharusnya pemda memikirkan kawasan ini, bukan hanya pada pasar lenggang saja.

Padahal kita tahu daya tarik Kemayoran secara temurun sudah jelas orang warga gak diundang saja pada datang, lihat saja pada acara tahunan (tahun baru, lebaran) warga bisa bikin macet, terang Chillan.

Kondisi ini bisa dilakukan apabila pemda (Dinas UMKM) melakukan upaya pada kerjasama pada EO lokal lainnya dalam menggerakan massa dan promosi secara luas.

Iapun mengingatkan setidaknya kawasan itu juga dirubah images bagaimana area itu disterilkan dari kehidupan malam tenda yang masih menjadi penapakan ditengah malam.

reporter : nanorame

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super