Home / Artikel / Pasar Serdang Ditertibkan, Warga Wanti Tak Ada Lagi Pedagang

Pasar Serdang Ditertibkan, Warga Wanti Tak Ada Lagi Pedagang

Jakarta, sketsindonews – Pedagang Jalan Serdang Baru I yang betjualan di pinggir jalan Pasar Jaya Serdang di tertibkan operasi petugas gabungan. (13-03-2017)

Sebanyak 62 petugas gabungan Satpol PP dan petugas Dishub dikerahkan dalam penertiban berlangsung tertib dipimpin Camat Kemayoran, Herry Purnama.

Alhasil, puluhan lapak-lapak seperti terpal diangkut kedalam truk Satpol PP dan langsung dikirim ke gudang Cakung Jakarta Timur.

Sementara petugas Dishub juga melakukan Operasi Cabut Pentil (OCP) 3 kendaraan motor terpaksa dieksekusi.

Kasatgas Pol PP, Jumingke Sihole menegaskan, penertiban PKL dan parkir liar ditertibkan kembali, lantaran mereka nekat menggelar lapak di fasilitas umum seperti badan jalan dan trotoar.

“Penertiban dilakukan karena adanya aduan masyarakat yang mengeluhkan akses jalan ke rumah sakit tipe D dan ke kantor pelayanan masyarakat sulit dilalui,” tegas J. Sihole dilokasi.

Kepala Pasar Serdang, Agus mengatakan, pedagang kaki lima diluar lokasi pasar merupakaan PKL liar dan tidak ada relokasi ke dalam pasar.

“Pedagang yang menggelar lapak di jalan, bukan pedagang kita, dan tidak relokasi buat mereka,” singkat Agus.

Camat Kemayoran, Herry Purnama mengatakan, setelah ditertibkan kawasan jalan ini dilakukan pemasagan pagar sepanjang 300 meter persegi.”Pemasangan pagar, selain untuk menghalau PKL dan parkir, nantinya didalam pagar akan tanami penghijauan,” ungkap Herry.

Secara terpisah salah satu warga Ratih (34) menyatakan, penertiban ini untuk tidak terus berulang pada sisi kanan dan kiri sebagai akses masuk menuju ke RSUK Kemayoran dan mobile Damkar sewaktu ada terjadi sehingga percepatan jalan itu lebih leluasa, tutup Ratih.

redaksi

Check Also

Warga Lokal Jati Bunder Datangi UMKM Jakarta Pusat, Nasib Kami Memang Jual di Trotoar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 20 pedagang perwakilan Jati Bunder yang tidak kebagian dari program “sky …

Watch Dragon ball super