Home / Tanah Abang / Pasar Tasik Jadi Rebutan, Padimas Gunakan Preman

Pasar Tasik Jadi Rebutan, Padimas Gunakan Preman

Jakarta, sketsindonews – Salah satu pengelola Pasar Tasik, Ustad Nasir Sholeh ungkapkan bahwa ada pihak yang ingin menguasai lahan milik PT.KAI, tempat ratusan pedagang Pasar Tasik melakukan transaksi jual beli setiap hari senin dan kamis.

“Padimas menggunakan kekuatan preman untuk penguasaan lahan dan mengintimidasi pihak-pihak terkait termasuk pihak PT. KAI selaku pemilik lahan tersebut,” ungkapnya, saat ditemui di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4).

Menurut Nasir, sebagai perusahaan yang pernah memikiki perjanjian dengan PT. KAI untuk penggunaan lahan bongkaran, saat ini PT. Padimas telah diblacklist.

“Kita sudah tau Padimas sudah wanprestasi dan sudah di blacklist oleh PT. KAI dan dipersilahkan ke ranah pengadilan apa bila ada ketidakpuasan dalam pemutusan tersebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu pihak kepolisian telah berhasil menutup lahan yang selama ini digunakan untuk berdagang, dan atas penutupan tersebut Wakil Gubernur, Sandiaga Uno memindahkan pedangan ke Cideng.

“Lalu mereka meminta untuk pembukaan kembali, lalu mereka yang mengelola, mereka tidak tau ada pihak yang paling dirugikan disini, yaitu pengurus pedagang dan para pedagang Tasik sebelumnya ada disana,” ujarnya.

Lanjutnya, hal-hal seperti ini yang akan menimbulkan konflik berulang kembali, karena pihak atau preman yang saat ini bersama PT. Padimas memiliki sejarah yang kurang bagus dengan warga setempat.

“Warga masyarakat yang ada di Tanah abang akan terus mengawasi masuknya preman-preman dari luar tersebut, apa lagi mereka mempunyai history yang tidak baik dimata masyarakat Tanah Abang, ini yang akan menimbulkan suatu konflik terulang kembali,” tandasnya.

(Meneer)

Check Also

Haryadi Pucuk Tak Mau Disebut PKL Caranya Berjualan Via Informasi Search Google

Jakarta, sketsindonews – Sosok Haryadi (55) yang ulet tercetmin dari gurat wajahnya dalam mencari rezeki …

Watch Dragon ball super