Home / Artikel / Pasca Kebakaran GSU, Warga Ingin Bangun Rumah Kembali

Pasca Kebakaran GSU, Warga Ingin Bangun Rumah Kembali

Jakarta, sketsindonews – Pasca kebakaran warga Jalan Gunung Sahari IX RT 03,05 RW 04 Kelurahan Gunung Sahari Utara Kecamatan Sawah Besar yang terjadi pada hari Jum’at 4 – 02 – 2017 jam 16.00 sebanyak 15 rumah ludes.(6-02-2017)

Kini pemukiman padat di wilayah yang terkena kebakaran dalam tahap rekontruksi, dimana warga berupaya untuk membangun kembali bangunan yang terkena kebakaran.

Dalam tinjauan kebakaran pihak penerbad Pampus TNI Serma Ahmad Zaini, yang di dampingi Babinsa Serda Siwantoro, Binmaspol Aiptu Hendra Kurnia meninjau warga kebakaran.

IMG_20170206_135209

Dalam keterangan Pampus Penerbad Serma Ahmad Zaini menyatakan, pasca kebakaran pihak pampus penerbad TNI akan melakukan kerja bakti dalam upaya memberikan dorongan moril pada warga yang terkena dampak, ujarnya.

“Kami sudah tinjau lokasi bersama unsur muspikel serta berdialog dengan warga dalam memotivasi pasca musibah kebakaran.”

Sementara Lurah Gunung Sahari Utara Trisno Mulyono menyatakan, sebanyak 15 rumah kondisi parah, dan 3 unit rumah hanya kondisi ringan dari total jumlah KK mencapai 46 keluarga sudah kami data, selain sejak kebakaran pihak kelurahan membersihkan lokasi kebakaran, tukasnya.

Selain itu pula kami terus lakukan koordinasi antar lini termasuk tenda dari Sudin Sosial Jakarta Pusat sejak awal, mereka juga kita antar makanan sampai 3 hari, kata Trisno

Kejadian kebakaran kini ditangani pihak kepolisian sesuai dengan garis police line rumah bernomor 1B RT 05/04 saudara Rudy.

Dewi Komalasari (45) warga kebakaran berharap, kami telah tinggal 40 tahun disini. Saat kebakaran kami tak sempat satupun barang kami selamatkan termasuk surat penting rumah dan ijasah, ujarnya.

Kami ingin bangun kembali rumah kami selain kami sangat mencintai wilayah ini yang sudah menjadi kehidupan kami, tuturnya

Secara terpisah Ketua RW 04 Kustiadi kepada sketsindonews.com menjelaskan, pasca kebakaran pihak dari DPC PDIP melalui Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi membantu korban yang ingin membangun kembali rumahnya, dalam bentuk pemberian baja ringan 250 unit serta asbes sebanyak 500 unit, ujarnya.

Selain itu Yayasan Budha Suci juga telah memberikan paket kebutuhan warga sebanyak 20 paket yang berisi kebutuhan primer warga, tutup Kus. (Nr)

.

Check Also

Sebanyak 533 Taruna Akmil Kunjungi Mueum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi …

Watch Dragon ball super