Home / Berita / Pasca Kebakaran Kwitang IV Senen Menjadi “Role Model” Pembenahan Kampung Kolaboratif

Pasca Kebakaran Kwitang IV Senen Menjadi “Role Model” Pembenahan Kampung Kolaboratif

Jakarta, sketsindonews – Rembuk pembenahan Kampung pasca kebakaran Kembang IV Kwitang Kecamatan Menteng di hadiri Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, bersama pihak perwakilan Inti Land serta dan SKPD – UKPD, Sabtu (27/3/21).

Dhany Sukma dalam pertemuan itu berjanji nantinya ini menjadi percontohan rumah lingkungan pasca kebakaran menjadi “role model” bagi pembenahan penataan pembenahan kampung secara kolaboratif.

“Secara design perubahan penataan Kampung ini dilakukan keroyokan para SKPD, Sudin terkait untuk bisa berkontribusi secara nyata ditengah masyarakat, sehingga nantinya terwujud dan kita tinggalkan musibah rumah untuk menjadi tidak terbakar kembali,” ujarnya.

“Role model akan dibangun sarana prasarana secara berkualitas lingkungan baru dengan sistem pengamanan dini antisipasi musibah dan menjadi pertama kali lebih “safe” seiring dibangun pihak Damkar secara tekhnologi,” ungkapnya.

Dhany juga meminta warga untuk bisa lebih akomodatif hasil kolaborasi team work peran SKPD untuk tidak mempersulit persoalan non tekhnis karena dalam mendukung capaian target pembangunan rumah para korban kebakaran.

“Perubahan akses jalan menjadi sangat penting sehingga percepatan pembangunan pembenahan kampung dapat terealisasi sesuai jadwal yaitu; kerelaan fungsi tanah untuk kepentingan umum itu sangat penting.”

“Kemungkinan dalam peletakan batu pertama pembenahan kampung kemungkinan hadirnya Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memulai pembenahan kampung warga korban kebakaran Kwitang IV,” ucap Dhany.

Terkait sumber pendanaan ini jelas merupakan anggaran Baznas DKI dengan pihak Inti Land menjadi kontributor dalam merancang berbagai penataan ruang serta fasilitas lain yang disesuaikan dengan kebutuhan warga.

Hadir dalam rembuk pembenahan kampung turut mendampingi Sekretaris Walikota Iqbal Akbarudin, Asisten Pembangunan Bakwan Ginting, Kabag Bintal Haikal Sodri, Camat Senen Rony Jarmiko dan Dewan Kota Sanusi.

(Nanorame)

Check Also

Terpapar Covid-19, Stafsus Gubernur Kepri Brigaldo Sinaga Dikabarkan Meninggal Dunia

Jakarta, sketsindonews – Setelah sempat berjuang melawan Virus Covid-19, Penggiat Media Sosial (medsos) Birgaldo Hotmonang …

Watch Dragon ball super