Home / Artikel / Pasca Lebaran Sampah Meningkat di Jakarta Pusat, Dari Mana Asalnya

Pasca Lebaran Sampah Meningkat di Jakarta Pusat, Dari Mana Asalnya

Jakarta, sketsindonews – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pengangkutan sampah
di wilayah Jakarta Pusat meningkat hingga 35 persen, namun belum di ketahui sumber sampah dari mana, padahal warga Jakarta banyak pulang mudik.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Seksi Penanggulangan Kebersihan Limbah B3, Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusa, Risart Seristian.

Ia menjelaskan, pada malam takbir kemarin sampah yang dibersihkan meliputi sekitar Jalan Merdeka-merdeka, Thamrin Sudirman, Mesjid Istiqal dan Run Way Kemayoran dan PKL Akbar yang peningkatan sangat tinggi.

“Ada 120 M3 sampah malam takbiran yang disapu bersih. Pembersihan tumpukan sampah menerjunkan 300 personil dan kendaraan terdiri dari 12 unit typer besar dan kecil, 10 unit kijang lintas, 12 unit Street sweeper, 2 unit shovel dan 1 unit kendaraan derek,” ungkap Risart, (17/06)

Lanjut Risart menerangkan, selain itu, petugas LH Jakpus juga melakukan pembersihan timbunan sampah di wilayah delapan Kecamatan.

“Kegiatan rutinitas pengangkutan perhari di wilayah Jakpus ada sebanyak 4.335 m3. Prediksi timbunan sampah pasca lebaran dari tanggal 14 Juni sampai dengan 20 Juni meningkat hingga mencapai 6.573 M3 atau 35 persen,” paparnya.

Peningkatan sampah tahun ini belum dapat diketahui sumber darimana, apakah sampah warga atau sampah jalan akibat kegiatan ekonomi masyarakat sejunlah titik dipenuhi oleh PKL.

reporter : inong

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super