Home / Artikel / Pasca PSU TPS 19 Kelurahan Pondok Kelapa, Proses Hukum Tetap di Lanjutkan

Pasca PSU TPS 19 Kelurahan Pondok Kelapa, Proses Hukum Tetap di Lanjutkan

Jakarta, sketsindonews – Hasil PSU di TPS 17 Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit tetap jalur hukum sebagai pidana pemilu tetap kami lakukan, ujar Sakhroji Ketua panwas kota Jakarta Timur. (22-04-2017)

Dasar rekomendasi terhadap Pemungutan Suara Ulang yg disampaikan Panwaskota Jakarta Timur sebagai hasil penelitian dan pemeriksaan Panwascam Duren Sawit berawal dari adanyan dugaan pelanggaran pelaksanaan pemungutan suara merupakan dasar masukan pemeriksaan.

“Dugaan pelanggaran terdeteksi pemilih memberikan suara dengan menggunakan Form C-6 Orang lain,” papar Sakhroji.

Panwaskota Jakarta Timur telah melakukan klarifikasi terhadap Pelaku yg menggunakan C-6 orang lain yaitu ; dengan inisial CPI dan CP sedang akan dilakukan klarifikasi terhadap pihak2 yang terlibat.

Sementara hasil pelaksanaan PSU TPS 19 Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit Paslon 2 Ahok – Djarot mendapat 75 suara dan Paslon 3 Anies – Sandi memperoleh 256 suara, dalam perhitungan tadi sore.

Jumlah DPT TPS 19 adalah 661 dan pemilih yang menghunakan hak pilih adalah 339, dengan rincian 337 pemilih DPT dan 2 pemilih tambahan.

Hasilnya kata Marhadi, total suara sah sebanyak 331 serta suara tidak sah sebanyak 8 suara.

Lanjut pada proses hukum terhadap pelaku yang menggunakan C-6 orang lain akan terus dilanjutkan, sebagaimana ditentukan dalam peraturan perundangan pemilu, Panwaskota dan Sentra Gakkumdu dalam waktu 5 hari sejak temuan di registrasi sudah harus menentukan dan memutuskan hasil proses kalrifikasi dan kajiannya, tutup Sakhroji

reporter : nanorame

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super