Pasca Semesteran, SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Simulasi Bencana Gempa Bumi

Yogyakarta, sketsindonews – Pasca melaksanakan semester pertama, guna melepas penat bagi para siswa, SMP Angkasa Adisutjipto menggelar simulasi bencana gempa bumi, kamis 15/12, bertempat di SMP Angkasa Adisutjipto. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 dan dewan guru serta karyawan SMP angkasa.

Refleksi siswa saat terjadi gempa bumi, dokument pentak lanud adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)
Refleksi siswa saat terjadi gempa bumi, dokument pentak lanud adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Mayor Pnb Dariyanto selaku Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto menyampaikan bahwa “Kegiatan Simulasi Bencana Gempa Bumi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi dampak dari gempa bumi dan sekaligus memberikan wacana bagaimana cara menghadapi bencana serta mengurangi resiko jika terjadi gempa bumi.

Lebih lanjut Pnb.Dariyanto menambahkan “kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama OSIS dan instansi terkait seperti BPBD, Pihak Kesehatan, Guru serta karyawan SMP Angkasa. Kemudian kegiatan Simulasi Bencana Gempa Bumi di SMP Angkasa Adisutjipto ditutup dengan sosialisasi kesehatan tentang pertolongan pertama terhadap korban bencana dimana prakteknya adalah dengan dicontohkan secara konkrit orang yg terkena bencana dan cara penanganannya yang tepat.

Sementara itu Ketua OSIS Kuncoro
Menyampaikan, kegiatan simulasi bencana ini dilaksanakan setelah sehari Sebelumnya,14/12 juga telah mengadakan kegiatan FUN RUN yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan. (Kumara)