Home / Berita / Pasien Dari Wapres Hingga Perwira TNI, IDI Justru Pecat Dokter Ini

Pasien Dari Wapres Hingga Perwira TNI, IDI Justru Pecat Dokter Ini

Jakarta, sketsindonews – Sejak beredar kabar pemecatan sementara dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), satu persatu pasien dokter Terawan mulai angkat bicara.

Seperti diketahui dokter Terawan yang merupakan Kepala RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto ini merupakan sosok yang memperkenalkan terapi cuci otal dengan Digital Substraction Angiography (DSA).

Terapi tersebut kemudian dianggap sebagai pelanggaran etika kedokteran oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) dianggap sebagai pelanggaran etika kedokteran.

Dari berbagai sumber terpercaya yang didapat oleh redaksi, diketahui bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla juga pernah menjadi pasien dari Terawan.

Bahkan menurut Kalla, dari rapat kabinet bersama 10 menteri, setidaknya ada 6 termasuk dirinya yang menjadi pasien Terawan.

Selain itu, Prabowo Subianto mengaku sudah tiga kali menjadi pasien terapi “cuci otak” Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Mayjen TNI dokter Terawan Agus Putranto.

Mantan Perwira TNI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini menerima saran dokter Terawan demi menyembuhkan vertigo yang dideritanya.

Pengakuan serupa juga diungkapkan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang mengatakan telah dua kali berobat kepada dokter Terawan.

Dan menurutnya,pengobatan yang diterapkan oleh Terawan berefek positif pada kesehatannya.

Namun saat ini, Terawan justru menerima surat pemberhentikan sementara dokter sebagai anggota IDI berlaku selama 12 bulan, yaitu 26 Februari 2018-25 Februari 2019.

Selain mendapat pemecatan sementara sebagai anggota IDI, rekomendasi izin praktek Terawan sosok yang mengenalkan metode “cuci otak” untuk mengatasi penyakit stroke ini juga di cabut.

(Eky)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super